Pengen cepat hamil, bagaimana caranya?

Pengen cepat hamil, bagaimana caranya?
Pengen cepat hamil, bagaimana caranya?

Menstruasi tiap bulan TDK teratur tgl nya kdng tgl 15 .kdng tgl 16 apkh bsa hml.


Selamat malam NS

Selama siklus haid berada pada jarak 21-35 hari dari hari pertama haid sebelumnya ke berikutnya dan berlangsung selama 3-7 hari. Banyak wanita yang menentukan normal-tidaknya haid dari tanggal yang sama setiap bulannya, namun setipa bulan memiliki jumlah hari yang sama sehingga siklus haid tidak selalu terjadi di tanggal tersebut.

Selain itu adalah hal yang wajar bila haid anda maju atau mundur beberapa hari dari biasanya selama masih dalam rentang jarak normal di atas. Untuk mengusahakan kehamilan anda perlu mencatat tanggal siklus haid anda setiap bulannya minimal 6 bulan terakhir dan menghitung masa subur anda.

Hitung jarak terpendek dan terpanjak siklus haid anda. Jarak terpendek bisa dikurangi 11 dan terpanjang dikurangi 18 maka akan didapatkan rentang masa subur anda. Untuk lebih detailnya anda bisa membaca artikel terkait cara membuat kalender masa subur ini.

Lakukan hubungan intim hany apada periode masa subur, usahakan berat badan ideal, makan sayur buah dan protein yang banyak, air putih cukup, jangan stres dan bergadang, serta minum asam folat. Jika dalam 1 tahun mengusahakan kehamilan tidak membuahkan hasil, anda dan suami bersama perlu memeriksakan diri ke dokter kandungan.

Anda juga bisa membaca forum dengan keluhan serupa terkait mengusahakan kehamilan dengan haid tidak teratur berikut:

  • Bagaimana menjalankan promil dengan haid tidak teratur?
  • Bagaimana menghitung siklus haid untuk mengetahui masa subur?

Semoga bermanfaat

Salam sehat

dr. Pany

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *