Bagaimana cara menggugurkan kandungan?

Bagaimana cara menggugurkan kandungan?
Bagaimana cara menggugurkan kandungan?

Dok mau tanya, cara menggugurkan kandungan dengan obat apa Yaa dok yang paling ampuh dan tidak bermasalah terhadap ibu, soalnya masih sekolah dok dan takut untuk nikah muda, tolong di jawab Yaa dok, baru 4 hari yang lalu berhubungan intim dan Blum pasti hamil atau tidak nya


Selamat malam, FT

Kehamilan, hanya dapat diceah sebelum terjadinya pembuahan. Alat kontrasepsi biasanya digunakan sebelum berhubungan intim, ketika berhubungan intim, atau pun setelah berhubungan intim. Satu-satunya alat kontrasepsi yang dapat digunakan setelah berhubunagn intim, adalah pil KB darurat. Namun, pil KB darurat hanya efektif bila dikonsumsi dalam 72 jam setelah berhubungan intim. Pil KB darurat pun, tidak dapat mencegah kehamilan, bila sudah terjadi pembuahan.

Apakah ada obat untuk mengugurkan kandungan?

Di Indonesia, mengugurkan kandungan hanya boleh dilakukan atas seizin dokter kadnungan, dan alasan medis. Melakukan penguguran kandungan atas kehendak sendiri, maka dapat dikenakan hukuman, baik penjara atau pun denda hingga 1 milyar Rupiah. Melakukan penguguran kandungan diluar medis, akan dapat menyebabkan beberapa kondisi, seperti perdarahan hebat, kerusakan rahim, hingga kematian.

Apakah yang harus dilakukan?

Sebaiknya anda menunggu hingga terjadinya keterlambatan haid, lebih dari 7 hari, kemudian lakukan testpack, dan berkonsultasi dengan dokter kandungan, untuk mengkonfirmasinya. BIla tidak terjadi keterlambatan siklus haid, maka tidak terjadi kehamilan. Selain itu, sebaiknya hindari melakukan hubungan intim diluar ikatan pernikahan, karena selain menyebabkan kehamilan, juga dapat menyebabkan infeksi menular seksual, hingga HIV/AIDS.

Anda juga bisa membaca forum terkait dengan mengugurkan kandungan :

  • Cara Mengugurkan Kandungan?
  • Cara mengugurkan kandungan

Semoga membantu.

Salam sehat,

dr. Lizsa

Sumber : sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *