Tertarik untuk menjadi fashion designer? Wajib kuasai berbagai skill utama ini

Fashion designer wajib memiliki imajinasi dan inovasi tinggi. (Instagram @lasalleindonesia)

delta3.co.id – Fashion designer merupakan profesi yang tidak akan terhalang oleh zaman.

Lalu untuk menjadi fashion designer, apa saja skill yang wajib dikuasai? Simak yuk skill yang harus dikuasai yang dikutip dari indeed.com.

1. Kreatif

Fashion designer wajib memiliki imajinasi dan inovasi yang tinggi untuk merancang produk fashion dengan bentuk, indah, dan unik agar menarik di pasaran.

2. Visualisasi gambar dan warna dengan baik

Fashion designer wajib bisa menggambar dan mewarnai dengan baik serta harus bisa mencocokan warna dengan motif yang ada pada produk.

3. Menggambar desain lewat komputer

Harus bisa beradaptasi dengan teknologi, seperti menggambar lewat komputer atau tablet. Fashion designer juga perlu membuat desain untuk kebutuhan presentasi dan pemasaran.

4. Membangun komunikasi yang efektif

Penting banget untuk seorang fashion designer bisa berkomunikasi secara efektif dengan banyak orang, mulai dari creative director, klien, konsumen, media, hingga selebriti.

Baca Juga:  11 Makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi dan dihindari saat mual kerap kali datang

5. Menjahit dengan tangan dan mesin

Wajib memiliki skill menjahit, baik menggunakan tangan dan mesin.

6. Pengetahuan tentang kain

Pengetahuan tentang kain wajib dikuasai oleh fashion designer. (Instagram @lasalleindonesia)

Fashion Designer bertanggung jawab dalam memilih kain untuk membuat pakaian. Sehingga, pengetahuan tentang kain wajib dikuasai.

7. Ketelitian dan detail yang tinggi

Wajib memiliki ketelitian yang tinggi dari proses merancang model pakaian, memilih kain, mengatur jarum dan benang, menjahit, sampai pakaian benar-benar jadi.

8. Pengetahuan tentang bisnis dan marketing

Harus paham mengenai dasar dalam mengelola anggaran, sumber daya manusia apabila dibantu oleh tim, sampai ilmu marketing untuk menarik target pasar.

Nah, kalau kamu tertarik berkarir sebagai fashion designer, LaSalle College Jakarta punya kelas untuk kuasai ilmu dasarnya.

Baca Juga:  Ramalan Kesehatan Zodiak Hari Ini 24 Agustus 2022: Hari yang Baik untuk Memulai Sesuatu Bagi Scorpio, Selamat!

LaSalle College Jakarta menjadi institusi pendidikan internasional berpusat di Montreal, Kanada, adalah juga merupakan Sekolah Tinggi Desain yang sudah diakui oleh Ditjen DIKTI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hasil karya kelulusan siswa LaSalle College Jakarta Angkatan 2022. (Instagram @lasalleindonesia)

Kala pandemi, antusias siswa untuk belajar fashion desain tidak pernah padam. Hal itu terlihat dari meriahnya acara kelulusan siswa LaSalle College Jakarta Angkatan 2022, yang diselenggarakan pada 19 Agustus 2022 di Senayan City Hall. Lt. 8 Jakarta.

LaSalle College memiliki berbagai jurusan antara lain Fashion Desain, Fashion Bisnis, Desain Interior, Tata Rias Artistik, Digital Media-Game Art Desain, dan Fotografi.

Di akhir tahun 2022 ini, LaSalle College Jakarta akan memasuki usia yang ke 25 tahun. LaSalle College Indonesia kini berada di kota Jakarta dan Surabaya. Jangan lupa juga untuk terus asah skill kamu, dan selamat mencoba ya! ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.