Penyanyi dangdut Clara Gopa tanggapi kontroversi lagu Joko Tingkir: Itukan ulama..

Clara Gopta, foto: Instagram
delta3.co.id-Mungkin banyak yang tak mengenal sosok Clara Gopa ini, ia merupakan penyanyi dangdut dari personil Duo Semangka.
 
Pemilik nama asli Clara Diandra namun akrab disapa Clara Gopa ini merupakan pedangdut yang lahir di Malang, Jawa Timur, pada 1993 silam. 
 
Menyikapi viralnya lagu Joko Tingkir, Clara Gopa ikut menjelaskan dan menyarankan prihal pelafalan bagi yang ingin menyanyikan lagu tersebut.
 
 
Mengingat bahwa Joko Tingkir merupakan seorang ulama Indonesia yang andil dalam sejarah Islam Nusantara.
 
“Kalo dari cara pandang Clara lagu itu memang enak, cuman mungkin dari liriknya yang ada unsur Joko Tingkir itu kan ulama ya, kemarin kan sempet kontroversi juga masalah itu kalo menurut Clara alangkah baiknya lirik Joko Tingkir nya dirubah,” jelas Clara dikutip delta3.co.id pada Minggu, 21 Agustus 2022 dalam kanal Youtube ESGE Entertainment.
 
Namun Clara juga mengaku jika merubah daripada lirik tersebut pasti akan mengurangi kecocokan dalan lagu tersebut.
 
Apalagi lagi tersebut icon utamanya adalah Joko Tingkir dan bahkan judul dari lagu tersebut juga Joko Tingkir.
 
 
Namun, Clara sebagai penyanyi dangdut juga sangat mengharapkan bahwa jika ada seseorang yang ingin menyanyikan lagu tersebut agar mau merubah satu bagian tersebut.
 
Karena titel Joko Tingkir yang merupakan seorang ulama menurutnya kurang pantas jika dinyanyikan bahkan dinyanyikan dengan dangdut koplo
 
Bahkan di belakang daripada lirik Joko Tingkir nya juga menurutnya juga jauh lebih tidak tepat jika disambung-sambungkan dengan nama ulama tersebut.
 
 
Meski demikian lagu ini juga viral dan dinyanyikan oleh sosok Farel Prayoga, artis cilik yang menggemparkan istana negara karena berhasil membawakan lagu Ojo dibandingke.
 
Namun sebagian sesama penyanyi koplo Clara juga turut mengapresiasi atas apa yang telah diraih Farel Prayoga ini
 
Terutama prihal Farel yang mampu menyanyi di istana negara dengan tamu-tamu besar negara dan sosok Farel tidak merasa minder dan terlihat pede.
 
Bahkan ia juga berharap kedepannya karir dari Farel sendiri semakin besar nantinya semakin gemilang.
 
Tentunya juga tetap terus menerus gemilang dan diterima oleh publik di dunia entertainment.***
 
Baca Juga:  Haji Faisal dapat hak asuh cucunya, majelis hakim: Gala Sky selalu ceria, gemuk, dan sehat di tengah keluarga

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.