Cinta belajar, Jerome Polin ingin jadi Menteri Pendidikan: Ada rasa senengnya

Jerome Polin, foto: Instagram

delta3.co.id – Jerome Polin, seorang YouTuber muda Indonesia yang semakin populer usai berbagi kesehariannya bersama teman-temannya selama kuliah di Jepang.

Jerome Polin juga terkenal akan kecintaan dan kepintarannya dalam bidang matematika. Dalam konten video yang di muat pada kanal YouTube miliknya, Jerome sering unjuk kebolehan battle tes matematika bersama selebriti lainnya.

“Sukanya itu karena setelah nyelesaiin soalnya, ada rasa senengnya. Itu yang bikin ketagihan, pengen terus. Pengen soal baru supaya bisa nyelesaiin lagi.” ungkap Jerome Polin dikutip delta3.co.id dari kanal YouTube TonightShowNET pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Jerome sendiri menempuh pendidikan sarjananya dengan beasiswa di Waseda University. Ia mengaku telah tinggal di Jepang selama kurang lebih 5,5 tahun.

Motivasi Jerome untuk kuliah di luar negeri berawal dari keinginannya untuk pergi berlibur ke Disneyland. Hal tersebut lantaran saat dirinnya masih SD, banyak teman-temannya yang sering berlibur ke sana dan mengatakan betapa kerennya tempat tersebut.

Baca Juga:  Heboh tuduh Riesca Rose pelakor, Nathalie Holscher tak sekalipun ungkit isu perselingkuhan di sidang cerai

Sedangkan sebagai anak, dirinya ada rasa iri ingin seperti teman-temannya tetapi kondisi finansial orang tuanya tidak memungkinkan hal tersebut. Dari situ, Jerome memutuskan untuk mengejar beasiswa penuh agar bisa ke luar negeri secara gratis.

Berkat kegigihan dan kerja keras serta hidup hemat yang dilakukannya, akhirnya Jerome berhasil mewujudkan mimpinya untuk pergi ke Disneyland bersama orang tuanya.

Menurut Jerome, banyak anak-anak yang takut dengan pelajaran matematika. Salah satu faktor yang sangat berpengaruh adalah hubungan siswa dengan guru.

Tak sedikit anak yang takut atau bahwa tidak suka dengan guru matematikanya, sehingga membuat anak tersebut tidak menyukai pelajarannya dan menganggap pelajaran tersebut sulit.

Baca Juga:  Heboh video Laudya Cynthia Bella menikah dengan pangeran Arab, Shireen Sungkar beri pengakuan kalau...

Sang YouTuber sendiri mengaku mempunyai hobi olahraga dan senang belajar.

“Perasaan dapet ilmunya itu lho, kayak istilahnya diri kita itu menjadi lebih baik daripada sebelum belajar. Ada senengnya.” ujar Jerome.

Lebih lanjut, Jerome juga mengungkapkan bahwa dirinya menjadi YouTuber berawal dari keinginannya untuk sharing belajar bahasa Jepang. Hal tersebut berawal dari dirinya yang kesulitan untuk mencari video pembelajaran bahasa Jepang saat akan ikut tes.

Jerome pun megungkapkan keinginannya suatu hari nanti untuk menjadi Menteri Pendidikan. Dia menyebut ingin berkontribusi di bidang pendidikan Indonesia, sehingga sekarang pun dirinya berencana untuk membuat sekolah.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.