Profil Bayu Skak, sutradara sekaligus pemain sinetron Lara Ati, ternyata ini arti Skak di belakang namanya

Bayu Skak memiliki nama asli Bayu Eko Moektito. (Instagram @moektito)

delta3.co.id– Bayu Skak naik daun setelah sinetron Lara Ati yang disutradarai sekaligus diperankan meraih banyak simpati masyarakat Indonesia. 

Sinetron Lara Ati yang dia garap itu sangat berbeda dari sinetron biasanya karena para pemainnya full berbicara dalam bahasa Jawa. 

Lalu sebenarnya siapa sih Bayu Skak itu? Berikut ini profil dari Bayu Skak.

Profil hingga asal mula nama Skak

Bayu Skak memiliki nama asli Bayu Eko Moektito, namun dirinya lebih dikenal dengan nama Bayu Skak.

Bayu Skak lahir di Malang pada tanggal 13 November 1993. Saat ini usia Bayu Skak menginjak 28 tahun. Darah jawa sangat kental pada pria berusia 28 tahun ini.

Nah, nama Skak yang ada di belakang namanya itu bukanlah nama asli ataupun nama pemberian keluarganya.

Nama Skak itu ternyata ada artinya. Nama itu ada saat Bayu masih bersekolah di SMK Negeri 4 Malang.

Saat itu, dia dan teman-temannya (Rangga, Deka, Hisyam, dan Tofa) membentuk grup komedi bernama SKAK yang merupakan akronim dari Sekumpulan Arek Kesel atau dalam bahasa Indonesia yang artinya Sekumpulan Anak Capek.

Dari situ lah awal mula adanya nama Skak pada nama Bayu.

Lulus dari SMK Negeri 4 Malang, Bayu Skak kemudian melanjutkan pendidikannya D-3 di Universitas Negeri Malang. Bayu Skak mengambil jurusan yang mungkin belum banyak orang mengambilnya, yaitu Gim Animasi.

Baca Juga:  Sajikan konsep beda, serial loka drama Lara Ati mampu bertengger di 10 besar rating TV nasional

Karir Bayu Skak

Bayu Skak memulai karir pertamanya bisa dibilang dari YouTube di tahun 2009, saat dia masih duduk di bangku SMK.

Bersama keempat teman-teman nya tadi dia membuat kanal youtube yang isinya mash seputar video-video sederhana, seperti video lip sync konyol. Ternyata pada saat itu video tersebut banyak dibicarakan.

Pada tahun 2011, mereka sempat vakum dari dunia per-youtuban karena kesibukan masing-masing.

Kemudian, di tahun 2012 mereka aktif kembali dengan mengunggah video komedi monolog yang membahas kehidupan remaja, kebiasaan misuh di Jawa Timur, komentator gim, dan masih banyak lagi yang sebagian besar berbahasa Jawa.

Di tahun 2012 itu, mereka ketambahan personil yaitu, Alvan Ho dan Ali.

Kemudian Bayu Skak memulai membuat kanal youtube nya sendiri yang bernama Bayu Skak Daily Life yang berisi kegiatan sehari-harinya.

Namun saat ini dia memiliki kanal youtube baru yang bernama Bayu Skak dengan jumlah subscriber sudah mencapai 3.08 juta subscriber. Selain YouTube, Bayu Skak juga memiliki band yang bernama Bayu SKAK WTB (With The Band).

Baca Juga:  Putri Delina dihujat netizen, Rizky Febian pasang badan dan semangati adik perempuan di konser keluarga

Bayu Skak kemudian merambah ke dunia film. Film pertama yang dimainkan yaitu Film nya Raditya Dika yang berjudul Marmut Merah Jambu.

Peran Bayu Skak di film itu sebagai Cowok SMA Vox Pop. Setelah itu, Bayu Skak kemudian kebanjiran job untuk bermain di beberapa film.

Nah, tak puas hanya menjadi pemain, lagi-lagi Bayu Skak mengepakkan sayapnya dengan menjadi sutradara sekaligus pemain di sebuah film.

Film pertama yang disutradarai dan sukses di pasaran film Indonesia yaitu film Yowis Ben. Di film yang digarapnya itu, Bayu berperan sebagai Bayu Lukito.

Meski baru pertama kali menyutradarai film, film itu sukses dan tiket nya laris terjual.

Selain film, Bayu juga pernah bermain di FTV Hatiku Di-Skakmat By You di tahun 2019.

Lalu menjadi sutradara di serial web Yowis Ben The Series pada 2020, Heri The Hero pada 2022, dan yang terbaru ini yaitu sinetron Lara Ati 2022.

Penghargaan

Bayu Skak pernah mendapatkan penghargaan Best Vlog Male 2013 di Jakarta. Selain itu, dia juga berhasil mendapatkan Silver Play Button dan Gold Play Button dari YouTube karena telah memiliki lebih dari 1 juta subscriber.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.