Bikin sakit hati! Cinta Laura cerita pernah dibully sejumlah publik figure karena logat bicaranya

Cinta Laura trauma karena di-bully oleh satu Indonesia. (Instagram claurakiehl)

delta3.co.id – Cinta Laura mulai terjun ke dunia entertainment umur 12 tahun. Pada saat itu, ia mengaku belum bisa berbicara bahasa Indonesia dengan fasih.

Cinta Laura juga sering menyalahkan dirinya sendiri karena pada saat itu banyak orang yang menghina logat bicaranya yang tidak biasa.

Menurut Cinta Laura, mungkin itu merupakan persepsi yang salah karena semakin dewasa, ia semakin sadar bahwa banyak orang yang melihat aksennya sebagai sebuah hiburan.

”Mungkin aku kurang beruntung karena di masa aku mulai karier aku, orang-orang belum terlalu aware soal berbagai macam bullying, belum aware tentang body shaming, belum aware tentang apa yang approve it dan nggak approve it yang dilakukan terhadap anak di bawah umur,” ungkap Cinta, dikutip delta3.co.id dari YouTube Daniel Mananta Network pada 21 Agustus 2021.

 

”Cara aku melawan adalah menunjukkan bahwa aku nggak merasakan apa-apa. Tapi, nggak bagus untuk kita matiin perasaan kita karena saking aku mematikan perasaan aku, dampaknya kena ke karier aku sendiri,” sambungnya.

Baca Juga:  Profil dan biodata Cinta Laura, artis yang ulang tahun tepat di hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus

Ia juga mengaku sedih dan sangat menyayangkan karena saat ia umur 15 tahun, ada beberapa publik figur juga yang ikut mem-bully dia.

”Pernah beberapa ada public figure bahkan secara online juga menyindir aku. Artis-artis ini yang dulu menyindir aku via sosial media seperti Facebook dan Twitter, bedanya itu 10 tahun lebih tua dari aku. Nggak kebayang loh mereka bisa mencela atau ngejelekin anak umur 15 tahun,” jelasnya.

Hal itulah yang membuktikan bahwa pada saat itu kesadaran masyarakat Indonesia tentang bagaimana mereka harus berperilaku di dunia nyata ataupun dunia digital masih sangatlah tipis.

 

“Tapi aku bersyukur memulai karier di masa itu karena Tuhan memberikan aku tantangan itu karena Tuhan tahu aku kuat untuk menghadapinya, nggak semua orang akan diberikan tantangan itu,” ujar Cinta.

Baca Juga:  Pernah jadi korban bully, Cinta Laura balas dengan prestasi

Perempuan 29 tahun itu juga mengungkapkan mengapa dulu ia memutuskan untuk berkuliah di US, alasannya bukan hanya untuk mengejar akademik semata, tetapi juga ia melarikan diri dari Indonesia karena setiap kali ia datang ke Indonesia, ia selalu mengalami panik attack atau ketakutan.

”Sebesar itu trauma aku dari tahun-tahun awal masa remaja. Walaupun aku tahu nilai aku, aku tidak mencintai diri aku cukup untuk bisa melepas ketakutan persepsi orang lain tentang aku,” tuturnya.

Namun, setelah itu ia sadar bahwa ia harus kembali ke Indonesia karena pada saat itu ia mulai aktif dalam bidang kesetaraan gender, hak-hak perempuan, dan kekerasan seksual.

 

”Tapi, aku sadar kalau orang-orang seperti aku dengan pemikiran aku terus meninggalkan negara ini, nanti siapa yang akan bergabung untuk memperjuangkan misi yang sangat penting ini,” pungkasnya.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.