Jason Mamoa akan jadi produser untuk film biopik peselancar Hawaii Duke Kahanamoku

Jason Mamoa (Instagram @prideofgypsies)

delta3.co.id – Aktor yang saat ini tengah menjalani syuting Fast X, Jason Mamoa, dikabarkan dirinya akan menjadi produser untuk film barunya.

Seperti yang dikutip delta3.co.id dari laman Variety pada 21 Agustus 2022, aktor Jason Mamoa dan juga produser Peter Safran kembali bekerja sama untuk sebuah film biopok tentang peselancar asal Hawaii yaitu Duke Kahanamoku.

Kahanamoku adalah subjek dari film dokumenter “American Masters Waterman – Duke: Ambassador of Aloha” yang memulai debutnya di PBS pada bulan Mei dan dinarasikan oleh Jason Mamoa yang juga orang Hawaii.

Duke Kahanamoku adalah seorang penduduk asli Hawaii dimana dulunya ia sukses meraih medali Olimpiade lima kali yang memecahkan rekor sebagai juara renang.

Ia juga bisa menerobos stereotip rasial sebagai penduduk asli Hawaii yang bersaing di empat Olimpiade di tahun 1912, 1920, 1924, 1932.

Sayangnya setelah karirnya sebagai seorang atletik berakhir, Duke Kahanamoku mengelola pompa bensin di Hawaii dan menghabiskan hampir 30 tahun sebagai sheriff Honolulu hingga awal 1960-an. Dia meninggal pada Januari 1968 pada usia 77 tahun karena serangan jantung.

Baca Juga:  Daftar Film dan Serial Terbaru yang diumumkan di Netflix Tudum: Ada Witcher sampai Pinocchio!

Hak merek dagang atas nama Duke Kahanamoku telah lama menjadi sengketa hukum dengan anggota keluarga besarnya dan juga berbagai unit usaha bisnisnya.

Film yang belum memiliki judul, sutradara serta siapa saja yang ikut serta bermain di film ini tidak ada informasi lebih lanjut.

Selain itu, aktor Jason Mamoa dan Peter Safran bekerja sama dengan produser Susan Miller Carlson dan Eric Carlson dari Carlson Company untuk membawa cerita Duke Kahanamoku ke layar lebar.

Chris Kekaniokalani Bright, yang dikenal karena pernah menulis skenario untuk film Conviction, ditunjuk menjadi penulis skenario film biopik ini.

“Kisah Duke adalah salah satu yang membuat saya terpesona selama bertahun-tahun,” kata Safran.

Baca Juga:  Merasa wajahnya mirip cewek Korea, Lucinta Luna: Wajib punya suami oppa Korea

“Untuk sekarang memiliki kesempatan untuk mengatakannya dengan rasa hormat yang layak, bekerja sama dengan Jason, Chris dan Carlsons, benar-benar sebuah hadiah”, lanjut Safran.

“Duke menjalani kehidupan yang penuh kasih dan inklusi saat dia memahami arti sebenarnya dari Aloha,” kata Eric Carlson.

Sang atlit juga pernah bermain film walaupun adegan yang ia dapatkan hanya peran kecil dalam film petualangan di era 1920-an, film yang sempat ia mainkan ada The Isle of Sunken Gold’ dan ‘Lord Jim’ karya Victor Fleming, serta peran kecil dalam ‘Mister Roberts’ karya John Ford.

Kabarnya Jason Mamoa juga sedang mengembangkan proyek film lainnya yang juga menghadirkan seorang figur dari daerah Hawaii lainnya, Ko’olau the Defiant One, yang menceritakan kisah pahlawan koboi abad ke 19. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.