Lewat BLIF 2022, Gerakan Birukan Langit Indonesia ajak anak muda untuk ramah lingkungan dan cinta produk lokal

Birukan Langit Indonesia Festival 2022 (Ist.)

delta3.co.id – Gerakan Birukan Langit Indonesia bersama KVIBES.ID dan United Creative, menggelar Birukan Langit Indonesia Festival atau BLIF 2022, yang bertujuan untuk mengajak para generasi muda Indonesia peduli dengan lingkungan.

Dalam festival tersebut, Gerakan Birukan Langit Indonesia menghadirkan grup K-Pop ASTRO dan sejumlah musisi kenamaan Tanah Air.

Musisi-musisi Tanah Air yang memeriahkan Birukan Langit Indonesia Festival yakni Tiara Andini, UN1TY, Brisia Jodie, Vierratale, Ungu, Maliq & D’Essentials, Andina Julie, Christie, Fabio Asher, Okaay dan masih banyak lagi.

Dipandu 3 host ada Patricia Gouw, Adit Insomnia dan Selphine Jeanita, BLIF 2022 akan berlangsung pada tanggal 26 Agustus 2022, di Istora Senayan, Jakarta.

BLIF 2022 merupakan bukti nyata dari gerakan Birukan Langit Indonesia, yang mengajak generasi muda untuk membuka diri terhadap isu lingkungan hidup dan juga kebanggaan untuk menggunakan produk lokal.

Baca Juga:  Bikin Riesca Rose bangkrut, tanpa rasa bersalah Nathalie Holscher nyindir Riesca untuk ketemuan: Mau ketemu

“Gerakan Birukan Langit Indonesia hadir, bertujuan untuk mewadahi ide, gagasan dan aksi anak muda Indonesia untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya lingkungan hidup dan bangga menggunakan produk lokal,” kata Bima Arya selaku Ketua Panitia BLIF 2022, dalam keterangan yang diterima delta3.co.id.

Tidak hanya mengajak untuk peduli, tapi komunitas juga diajak berpartisipasi untuk menjadi bagian dari movement yang bergerak di bidang peduli lingkungan dan mendukung ekonomi lokal (UMKM) ini.

Serta mengajak untuk terus menjaga lingkungan, seperti mengurangi penggunaan plastik, mengganti packaging dengan eco-friendly dan sebagainya. Tidak hanya penampilan musik dari berbagai performer, terdapat booth UMKM lokal dari seluruh Indonesia di BLIF 2022 yang packaging nya sudah eco-friendly.

Acara tersebut juga akan menyediakan sistem waste management di sekitar area festival. BLIF 2022 juga menyarankan para komunitas yang hadir untuk membawa tumbler kosong sendiri yang bisa diisi ulang di venue.

Baca Juga:  Kahiyang Ayu hamil anak ketiga, Presiden Jokowi bakal dapat cucu kelima

“50 UMKM produk lokalnya itu ada fashion, food and beverage, dan masih banyak lagi. Nanti di sana juga bakal banyak banget instalasi ramah lingkungan dari plastik yang bisa jadi spot foto kalian. Yuk dateng ke BLIF 2022 tanpa plastik!” ujar Zita Anjani, Youth Leader of Birukan Langit Indonesia.

Tiket BLIF 2022 bisa didapatkan melalui loket.com dengan harga Rp165.000 untuk Indoor dan Outdoor Area (Main Stage).

BLIF 2022 juga membuka akses bagi para komunitas yang hanya ingin menikmati outdoor area melalui tiket Satellite dengan harga Rp20.000.

Seluruh hasil penjualan tiket BLIF 2022 akan disumbangkan untuk gerakan Birukan Langit Indonesia. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.