Usai melahirkan, Ria Ricis justru curhat dan ungkap kesedihannya tentang Baby Moana, ternyata…

YouTuber ternama sekaligus ibu Baby Moana, Ria Ricis, mengalami sindrom baby blues (YouTube Ricis Official)

delta3.co.id – Ria Ricis dan Teuku Ryan kini tengah berbahagia karena kelahiran putri pertama mereka, Baby Moana, 26 Juli 2022 lalu.

Baik Ria Ricis maupun Teuku Ryan, secara terpisah kerap membagikan momen kebersamaan mereka bersama baby Moana di media sosial.

Ria Ricis sendiri merupakan YouTuber yang produktif membuat konten. Dikenal sebagai sosok yang ceria dan lucu, Ria Ricis sendiri justru mengaku bahwa ia yang paling pendiam dalam keluarga.

Demi konten, Ria Ricis paham bahwa ia harus bisa menghibur, apalagi sudah menjadi rahasia umum, jika ia adalah YouTuber wanita nomor satu di Indonesia.

Terlihat selalu ceria dalam setiap kontennya, ditambah dengan kelahiran Baby Moana, baru-baru ini Ria Ricis justru mengutarakan kesedihannya perihal putrinya tersebut.

“Jadi memang aku tuh kepengen banget Moana dilahirkan secara normal, niatnya. Karena setiap orang pasti punya keinginan ya, tapi ternyata Allah berkehendak lain, Allah punya rencana lain, yaitu Moana harus dilahirkan secara sesar,” ungkap Ria Ricis dikutip delta3.co.id dari kanal YouTubenya, Senin,15 Agustus 2022.

Baca Juga:  Terbongkar! Ternyata ini alasan Titi Kamal ingin punya anak lagi

Meski lahir secara sesar, Ria Ricis mengaku bahwa ia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melahirkan secara normal, bahkan hingga menit-menit akhir sebelum operasi.

Baby Moana akhirnya lahir secara sesar, dengan berat 2,5 kg. Ukuran yang terbilang cukup untuk bayi baru lahir.

Namun, beberapa menyebutnya terlalu kecil, hingga memunculkan spekulasi dari netizen bahwa penyebabnya adalah karena Ria Ricis diet saat hamil. Hal itulah yang membuat Ria Ricis semakin merasa sedih.

Bukan hanya itu. Setelah kekecewaannya karena tidak bisa melahirkan normal, Ria Ricis kini harus menerima kenyataan bahwa dirinya mengalami baby blues, yaitu sindrom yang dialami ibu usai melahirkan.

Ricis bercerita awal pemicunya, bagaimana ia secara tidak sadar menanamkan pola pikir dalam dirinya bahwa Moana (beratnya) kecil sejak dalam kandungan. Jadi sekuat tenaga ia terus memaksa dirinya untuk membuat berat Moana naik.

“Kemarin itu pernah salah satunya di titik aku nyusuin Moana, dan aku tuh bilang sama Moana. Ayo habisin biar cepet gede, Ibu nggak tahan Moana dibilang kecil mulu, gitu. Ibu tuh pengen Moana cepet gede. Itu tuh aku ngomong gitu sambil nangis,” ungkap ricis sambil menahan tangisnya.

Baca Juga:  Ria Ricis terima kenyataan anaknya disebut kecil: Kalau nggak sekarang mau sampai kapan?

Sambil berurai air mata, Ricis bahkan bercerita bagaimana ia, pada satu malam saat bangun untuk menyusui Moana, ia bilang ke Baby Moana agar terus menyusu agar cepat besar, hingga akhirnya putrinya itu gumoh.

“Pernah di titik sampe Moana gumoh, dan aku bilang di deket telinganya, aku deketin di kupingnya aku bilang, jangan dikeluarin lagi, ibu susah ngeluarin ASI-nya. Moana kapan gedenya kalau dikeluarin lagi, gitu gitu. Padahal di balik itu kan tandanya sudah kenyang, ya. Tapi aku di titik dimana ayo minum. Ayo minum, gitu gitu,” kisahnya.

Karena support dari keluarganya, akhirnya Ricis menyadari, bahwa itu semua (Moana kecil) adalah takdir dan ketentuan dari Allah yang harus ia terima, dan syukuri.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.