Gus Samsudin salah artikan ayat, Ustadz Derry Sulaiman: Saya dukung jadi pelawak

Ustaz Derry Sulaiman (Instagram @derrysulaiman)

delta3.co.id – Polemik Gus Samsudin hingga kini masih ramai jadi perbincangan usai Pesulap Merah atau Marcel Radhival membongkar trik pengobatannya.

Pesulap Merah menduga kegiatan pengobatan yang dilakukan di padepokan nur dzat sejati Blitar-Jawa Timur itu palsu. Tak terima dengan hal tersebut, pihak Gus Samsudin pun melaporkan Marcel Radhival ke Kepolisian dengan dugaan pencemaran nama baik.

Mengklarifikasi dugaan penipuan tersebut, Gus Samsudin juga banyak di undang di podcast youtube dan tv. Meski telah menjelaskan ilmu yang digunakannya adalah beda dengan trik sulap, namun masih banyak pihak yang mempertanyakan keasliannya.

Gus Samsudin yang mengaku juga memiliki santri, kini juga jadi sorotan lantaran di salah satu podcast, Gus Samsudin salah mengartikan ayat Al-Quran. 

Saat Gus Samsudin mengartikan surat Al-Quran yang menjelaskan tentang jin saat di podcast CURHAT BANG Denny Sumargo.

Baca Juga:  Ustadz Derry Sulaiman skakmat peminta KTP Pesulap Merah: Dalam Islam, tamu itu...

Hal ini pun ditanggapi oleh Ustadz Derry Sulaiman mengatakan bahwa konten yang dibuat Gus Samsudin semakin konyol.

“Cuma lama-lama aku lihat semakin hari, semakin konyol kontennya. Pas lagi podcast sama youtuber besar, dia membaca ayat salah kemudian artinya salah dan ini ulama harus turun tangan untuk menasehati,” kata Ustadz Derry dikutip dari youtube Intens Investigasi pada Senin, 15 Agustus 2022.

Menurut Ustadz Derry cara membaca ayatnya itu, anak TK pun lebih bagus dari Gus Samsudin.

“Kalau kesalahan dilakukan terang-terangan juga harus dinasehati terang-terangan. Jadi aku membuat konten nasehat di tiktok, bukannya didengarkan kemudian jadi berubah, tapi malah bela diri, bilang begini begitu,” tegas Ustadz Derry.

Ustadz Derry juga mengatakan apabila permasalahan tersebut bisa jadi penistaan agama. Namun ia berharap Gus Samsudin bisa mengaku bersalah dan minta maaf.

Baca Juga:  Pesulap Merah dilaporkan ke Polisi oleh persatuan dukun se-Indonesia, begini tanggapan Marcel Radhival

“Gimana kalau orang membawa agama kita, dan jadi olok-olokan agama lain, malu gak? Kalau mau permasalahkan secara serius ini bisa jadi penistaan agama,” ungkap pendakwah jamaah tabligh tersebut.

Ustadz Derry menyebut bahwa mendukung Gus Samsudin menjadi pelawak. Dan berharap agar Gus Samsudin bertaubat dan minta maaf.

“Sudahlah minta maaf, Bilang aja aku bukan ustadz, kyai, aku ini youtuber. Aku malah mendukung dia jadi pelawak. Dia kan baca surat an-nas, pertama aku pikir khilaf, ternyata di dua konten berbeda dan materi yang sama, mengulangi kesalahan itu,” ujar Ustadz Derry Sulaiman.

Perseteruan Gus Samsudin dan pesulap merah ini pun banyak menuai pro kontra, salah satunya Persatuan Dukun Indonesia juga ikut melaporkan Marcel Radhival terkait pencemaran nama baik. 

Ungkapan Marcel Radhival yang diduga membuat pekerjaan dukun mulai sepi.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.