Tak hanya Hotman Paris, netizen juga galang kekuatan bela Amelia si karyawati Alfamart: Nantangin nih si ibu

Peristiwa pencurian coklat di Alfamart menemui babak baru, pihak Alfamart resmi menunjuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum.  (Kolase TikTok @NHKLM dan Instagram @hotmanparisofficial)

delta3.co.id – Kasus dugaan pencurian coklat di sebuah minimarket Alfamart yang dilakukan oleh seorang ibu-ibu bermobil, sontak menjadi perhatian netizen.

Tak sedikit dari mereka yang geram dengan ulah ibu yang belakangan diketahui bernama Mariana Ahong, yang melakukan pencurian coklat. Secara terang-terangan, Mariana Ahong ketahuan mengambil sejumlah bungkus coklat di sebuah Alfamart.

Peristiwa pencurian coklat itu direkam oleh salah satu karyawati Alfamart yang bernama Amelia dan kemudian diunggah ke media sosial.

Atas tindakan itu, Mariana Ahong yang diduga melakukan pencurian coklat tersebut mengaku tidak terima dan mengancam balik Amelia dengan Undang-undang ITE.

Alhasil Amelia ketakutan dan akhirnya meminta maaf secara terbuka di hadapan Mariana yang diduga mencuri cokelat tersebut beserta didampingi seorang pria yang mengaku sebagai pengacaranya.

Proses permintaan maaf tersebut direkam dengan kamera dan lalu videonya menyebar di sejumlah media sosial.

Salah satu akun media sosial yang mengunggah ulang video tersebut adalah akun instagram @insta.nyinyir.

“Media sosial dihebohkan oleh video seorang pegawai toko retail meminta maaf, usai mengambil video konsumen yang diduga mencuri cokelat. Pegawai tersebut meminta maaf didampingi konsumen dan pengacaranya,” tulis akun tersebut seperti dikutip delta3.co.id pada Senin, 15 Agustus 2022.

Baca Juga:  Nyesek banget, Sule curhat ke Azis Gagap soal keadaan keluarga pasca resmi cerai, reaksi kepusingannya disorot

Dalam video tersebut terlihat Amelia si karyawati Alfamart berdiri di tengah dan diapit Mariana Ahong, beserta seorang pria berkaus putih yang mengaku sebagai pengacara Mariana.

Bersama keduanya, Amelia membacakan pernyataan permintaan maafnya karena telah merekam peristiwa yang diduga pencurian cokelat tersebut dan menyebarkannya ke media sosial.

“Saya ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial, karena sudah ada kesalahpahaman antara kita berdua dan telah merugikan ibu Mariana, dan saya memohon maaf kepada ibu Mariana karena atas video yang tersebar,” demikian kata Amelia.

Amelia melanjutkan, masalah tersebut kini telah diselesaikan secara kekeluargaan antara dirinya dengan Mariana Ahong.

Menanggapi permintaan maaf tersebut, Mariana Ahong selaku pihak yang diduga mencuri coklat, melalui kuasa hukumnya mengaku merasa dirugikan dengan beredarnya video dirinya di media sosial.

“Sangat-sangat merugikan ibu Mariana, namun hari ini (masalahnya) sudah selesai,” ujar kuasa hukum Mariana.

Baca Juga:  Masih diblokir, Nathalie Holscher akhirnya ngobrol dengan Riesca Rose, ini isi obrolannya

Alih-alih senang dengan perdamaian antara Amelia dan Mariana, netizen justru geram. Mereka menilai, langkah Mariana membawa pengacara ke hadapan Amelia adalah tindakan yang arogan.

Netizen juga menilai, tidak seharusnya Amelia si karyawati Alfamart meminta maaf, sebab menurut mereka Mariana Ahong lah yang salah.

“Terkocak, kenapa karyawan yang minta maaf anjirr,” tulis salah satu netizen.

Saking gerammya, ada sejumlah netizen yang menyatakan akan terus memantau perkembangan kasus ini dan menggalang kekuatan untuk membela Amelia di dunia maya.

“Sombong betul ibu belum tahu kekuatan netizen,” tulis salah satu netizen.

“Modelan gini dihabisin netizen kagak ngapa nih.. mentang2 berduit pake segala bawa pengacara,” timpal netizen lainnya

“Nantangin netizen nih si ibu,” sahut salah satu netizen.

“Yok tunjukkan kkuatan kitahhhhh,” celetuk netizen lainnya.

Tak hanya netizen, kasus ini juga mencuri perhatian pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea. Kini ia sudah menyatakan akan membela Amelia si karyawati Alfamart tersebut.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.