John Lennon sebut 1 album yang membuatnya menderita, enggak lama setelahnya The Beatles bubar

John Lennon sebagai seorang pendiri grup band The Beatles. ( Foto: Instagram @yokoono)

Hops. ID – John Lennon adalah personel yang paling berpengaruh di grup band The Beatles.

Terdengar berlebihan memang, tetapi harus diakui John Lennon lah yang menjadi pelopor lahirnya The Beatles.

Sebelum mengenal Paul McCartney di tahun 1957, setahun sebelumnya John Lennon telah mendirikan grup band skiffle. Band itu yang nantinya menjadi cikal bakal lahirnya band legendaris dunia yang kita ketahui saat ini yaitu The Beatles.

Selama menggarap album pertama sampai terakhir sebelum The Beatles bubar, John Lennon pernah menyebut satu album yang membuatnya menderita.

Dia adalah tipikal seorang leader atau pemimpin di dalam bandnya, maka dari itu dia bukanlah tipe orang yang mau dipimpin.

Saat salah satu rekannya di The Beatles seakan mengambil alih kemudi band, dia akan menjadi orang yang paling sulit diatur.

Baca Juga:  Nathalie Holscher dan Riesca Rose pernah berpose dengan gaya yang sama, cantik mana?

Seperti pada saat penggarapan album Let It Be, John Lennon pernah merasa sangat menderita.

Lennon merasa Paul McCartney mengambil alih kemudi band pada saat penggarapan album tersebut. Secara tidak langsung seakan membuat Lennon digeser posisinya dari pemimpin band The Beatles.

Hal itu secara jelas tidak disukai oleh John Lennon.

Lennon menyebut dirinya bertahan dari penderitaan selama penggarapan album tersebut.

“Itu adalah penderitaan (album Let It Be). Bahkan penggemar The Beatles tidak akan sanggup bertahan selama proses penggarapan album tersebut,” ungkapnya dilansir dari laman Faroutmagazine.co.uk, pada Senin, 15 Agustus 2022.

Dikabarkan saat penggarapan album Let It Be, para personel The Beatles memang sedang saling bertikai. Saat itu, kondisi internal band sedang tidak baik-baik saja.

Baca Juga:  Merinding! Syifa Hadju cerita pengalaman horor digangguin hantu pas lagi shalat

Saat kondisi yang tidak kondusif seperti itu, Lennon malah seakan terlihat malas-malasan berkumpul bersama rekan seband.

Dia juga menjadi sering terlambat latihan band, hingga melanggar keras aturan band dengan membawa istri keduanya ke studio rekaman.

Terbukti, tak lama setelah album Let It Be rilis, pada bulan April 1970 The Beatles resmi bubar sebagai sebuah grup band.

Perlu diketahui, album Let It Be adalah album studio terakhir The Beatles semasa aktif.

Album ini begitu terkenal dengan berisikan lagu-lagu hits seperti Down Let Me Down, Get Back, Let It Be, Across The Universe, hingga The Long and Winding Road.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.