Sebut hijab dibuat untuk pakaian pembully, Benny Simanjuntak diserang warganet

Benny Simanjuntak geram sama pembully yang berhijab (Instagram.com/@bennysimanjuntak_)

delta3.co.id – Benny Simanjuntak menuai pro dan kontra setelah menuliskan pendapatnya tentang perempuan yang mengenakan hijab.

Pasalnya Benny Simanjuntak merasa heran melihat banyaknya perempuan yang mengenakan hijab tapi berkomentar menghujat orang lain.

Benny Simanjuntak pun menanyakan terkait apa sebenarnya fungsi hijab bagi seorang perempuan yang masih melontarkan kalimat hujatan di media sosial. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Sebut hijab dibuat untuk pakaian pembully

Lewat Instagram Stories, Benny Simanjuntak meminta maaf apabila tulisan yang ia bagikan menyinggung orang lain.

Hal tersebut lantaran paman aktor Jonathan Frizzy ini merasa geram dengan komentar-komentar jahat dari netizen belakangan waktu terakhir.

Terlebih Benny melihat kebanyakan dari netizen julid itu mengenakan hijab. Benny tak sungkan mengajukan pertanyaan yang menohok dalam tulisan itu.

“Maaf ya nanya kenapa yang suka ngebully itu kebanyakan yang pakai hijab, apa memang mau jadi pembully harus pakai hijab? Atau dilarang enggak sih kalau berhijab harus berbuat baik dan menghargai orang?,” tulis Benny Simanjuntak dilansir delta3.co.id pada Senin, 15 Agustus 2022.

Baca Juga:  Karma instan! Usai serang wanita berhijab, Benny Simanjuntak berlindung di balik ucapan Quraish Shihab

Bahkan Benny merasa bahwa hijab diciptakan untuk orang-orang yang suka menghujat orang lain.

“Heran rasanya hijab dibuat seperti pakaian pembully. Tolong dong kasih penjelasan, saya heran aja apakah berpakaian hijab itu orang-orang yang cuman jadi topeng?,” ujarnya.

Sehingga, Benny Simanjuntak meminta para pembully untuk membuka hijabnya lebih dulu ketika melontarkan kalimat negatif kepada orang lain.

“Penginnya kalau mau dan jadi pembully itu tolong dibuka pakaiannya (hijab) jadi enggak disalahin hijabnya,” tuturnya.

Di unggahan selanjutnya, Benny mengatakan bahwa hijab tak hanya digunakan oleh perempuan yang menganut agama Islam saja.

“Saya tahu hijab itu bukan hanya pakaian Muslim karena wanita Yahudi juga pakai hijab dan Kristen di Arab juga banyak pakai hijab,” timpal dia.

Baca Juga:  Pamer bayarin biaya rumah sakit anak, Jonathan Frizzy ajak Benny Simanjuntak 'injak' mental Dhena Devanka

Benny Simanjuntak diserang

Tulisan Benny Simanjuntak itu lantas menuai banyak kontra di kalangan netizen lainnya. Menurut Benny, pendapat netizen yang menyebut hijab adalah pakaian dari salah satu agama adalah salah.

“Karena banyak yang nyerang saya katanya itu pakaian satu agama jadi saya harus memberikan bukti kalian salah,” ungkap Benny.

Benny Simanjuntak diserang (Instagram.com/@bennysimanjuntak_)

Dia kemudian mengunggah salah foto yang menampilkan banyaknya gadis Kristen yang berhijab sedang merayakan Hari Paskah. “Gadis-gadis Kristen Ortodoks merayakan Paskah di Rusia,” begitu tulisannya.

“Berlawanan dengan kesalahpahaman populer. Hijab tidak muncul bersamaan dengan Islam, tetapi merupakan kelanjutan dari kostum yang telah lama diamati oleh orang-orang Yahudi, Kristen dan mungkin lainnya sebelum mereka,” pungkasnya. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].