Pihak Alfamart akan ambil tindakan hukum usai karyawannya tertekan gegara tindakan pengutil cokelat

Tanggapan Alfamart usai karyawannya diintimidasi (Kolase foto: Twitter Alfamart dan Tangkapan layar YouTube Aji Syafa)

delta3.co.id – Beberapa waktu lalu, seorang wanita bermobil Mercy terciduk oleh seorang karyawan Alfamart karena telah mengutil coklat.

Rupa-rupanya, bukan hanya coklat, melainkan masih ada produk lain yang diambil oleh si pengutil coklat tanpa sepengetahuan karyawan Alfamart.

Serta-merta karyawan Alfamart memintanya untuk segera membayar coklat ke kasir dan tidak asal kabur begitu saja.

Namun, belakangan ini justru karyawan Alfamart terlihat terintimidasi oleh si pengutil cokelat. Pihak Alfamart sampai akan lakukan tindakan hukum. Seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

Karyawan Alfamart terintimidasi

Ditemani kuasa hukumnya, pengutil cokelat bermobil Mercy itu mengapit karyawan Alfamart yang melakukan klarifikasi melalui video.

Sebab, unggahannya mengenai pengutil cokelat itu tersebar di media sosial. Atas perbuatan tersebut, karyawan Alfamart dituntut balik sampai akan dikenai pasal UU ITE.

Baca Juga:  Netizen beraksi, Boy Cellular milik pencuri cokelat di Alfamart habis diserang jadi bintang 1 di Google Maps

“Saya memohon maaf kepada Ibu Mariana dan telah merugikan Ibu Mariana. Saya memohon maaf atas video yang tersebar kemarin,” ujarnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Aji Syafa pada Senin, 15 Agustus 2022.

Dalam video klarifikasinya, ia tampak tertekan. Kepalanya menunduk malu, sedangkan si pengutil cokelat tampak angkuh sampai bertolak pinggang.

Warganet menilai pengutil cokelat dan kuasa hukumnya telah mengintimidasinya hingga terlihat tertekan seperti itu.

Tanggapan pihak Alfamart

Melalui akun Twitternya, Alfamart ungkapkan tanggapannya terkait pemberitaan karyawannya yang terintimidasi.

Tanggapan Alfamart (Twitter @alfamart)

Di satu sisi, pihaknya selalu berikan pelayanan terbaik untuk konsumen. Di sisi lain, juga mengungkapkan akan memberikan perlindungan penuh kepada karyawannya.

Pihak Alfamart juga membenarkan adanya kasus tersebut dan terjadi pada 13 Agustus jam 10.30 di Alfamart Sampora, yang berlokasi di Tangerang Selatan.

Baca Juga:  Akhirnya terungkap alasan Prilly Latuconsina gagalkan aksi bunuh diri gegara dibully habis-habisan

Dari hasil investigasi karyawan, pengutil cokelat itu juga telah mengambil produk lain tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggung jawaban, ia baru melakukan pembayaran.

Mengenai tindakan lanjutan yang diambil konsumen, Alfamart akan ambil tindakan hukum setelah dilakukan investigasi internal lebih lanjut.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.