Album baru SNSD Forever 1 catat nilai tinggi dari Pitchfork, disebut comeback paling dinanti

Album SNSD Forever 1 (Foto: Wikipedia)

delta3.co.id – Album baru SNSD berjudul Forever 1 baru-baru ini muncul di situs review musik terkenal, Pitchfork dengan skor mengesankan yaitu 7,2 dari skala 1-10.

Sebelumnya, junior mereka – Red Velvet dengan album berjudul “The ReVe Festival 2022 – Feel My Rhythm” juga sempat tampil di situs ini dengan skor 7,4.

Sepanjang karidr mereka, SNSD yang juga dikenal sebagai Girls Generation secara konsisten merilis lagu-lagu yang terbilang sukses.

Mulai dari lagu mereka yang catchy seperti “Gee”, dan “Run Devil Run”, hingga musik eksperimental dan revolusioner seperti “I Got A Boy” dan “Mr. Mr”.

Idol group yang sudah berumur 15 tahun ini juga telah beradaptasi dengan berbagai konsep.

Tetapi hanya melalui album terbaru mereka “Forever 1”. Pada album rilisan sebelumnya “Holiday Night” mereka tidak lagi merasa tertekan oleh pencapaian.

Baca Juga:  Sukses Perankan Park Chang Ho, Ini Drama Lee Jong Suk yang Wajib Ditonton Bareng Bestie

Mindset seperti inilah yang memungkinkan Forever 1 untuk sepenuhnya mengeluarkan warna sejati SNSD.

Skor 7,2 di Pitchfork, memberi review seperti ini, “Seseorang dapat warna musik dalam subunit Red Velvet maupun NCT, tetapi untuk Girls’ Generation sendiri, mereka secara terus-menerus beradaptasi dengan warna musik yang baru.”, dikutip pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Hal yang sama berlaku di 10 trek milik Boys Group Seventeen misalnya. Mereka menggunakan ritme R&B yang mampu membuat siapa saja yang mendengar pasti mengingatnya, meskipun lagu tersebut sudah lewat beberapa tahun.

Situs tersebut juga menambahkan bahwa akord piano mereka yang berulang mengingatkan dengan lagu Dr. Dre yang berjudul “Still D.R.E.”.

Review itu berlanjut dengan membandingkan lagu dalam album baru SNSD yang berjudul “Villain” dengan konsep musik junior mereka, Aespa. Aespa sendiri memiliki jenis musik yang futuristik dan liriknya yang seolah mempromsikan SM Culture Universe.

Baca Juga:  Sosok ini pasang badan bela AKP Rita Yuliana, umbar soal tak mungkin lakukan operasi plasik: Oplas butuh…

Meskipun begitu SNSD terdengar seperti mereka dipaksa untuk bernyanyi tentang mitologi Kwangya, dan mereka terlihat cukup bersenang-senang dan santai, sehingga mudah saja bagi girl group dengan julukan Nation’s Girl Group.

Pitchfork juga menjelaskan bahwa “Forever 1” sebagai album comeback SNSD yang paling dinanti setelah megahit mereka, “Gee”.

Dalam akhir laporan, Pitchfork menyimpulkan bahwa girl group yang debut lima tahun lalu ini masih memiliki fleksibilitas yang sama.

Hanya saja sekarang, keluwesan mereka adalah pertanda kegembiraan yang tak terduga dari usia mereka yang semakin menua. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.