Realistis, Najwa Shihab bahas pernyataan Megawati soal masak: Itu bukan kodrat perempuan, tapi skill kehidupan

Najwa Shihab bahas statement Megawati soal perempuan harus bisa masak (Instagram @najwashihab @megawatisoekarnoputri.id)

delta3.co.id – Baru saja Megawati mengeluarkan pernyataan bahwa perempuan harus bisa masak. Hal tersebut diungkapkannya dalam acara Kickoff Penurunan Stunting yang digelar BKKBN.

Dilansir dari suarabali.id, menurut Megawati seorang perempuan harus bisa memasak dan mengolah makanan yang sehat untuk keluarganya. Ia pernah bercerita kalau orang tuanya selalu membicarakan tentang makanan yang sehat.

Megawati juga mengungkapkan kalau memasak itu peran penting dari seorang perempuan. Sehingga, menurutnya tidak wajar apabila perempuan tidak bisa masak.

Statement itu rupanya sampai ke telinga Najwa Shihab yang akhirnya ikut menyampaikan pandangannya soal perempuan harus bisa memasak.

Terlebih Megawati juga menertawakan dan merasa heran dengan MC yang bertugas di acara tersebut saat mengatakan tidak bisa memasak karena urusan pekerjaan. Menurutnya, perempuan harus bisa masak meskipun bekerja.

Baca Juga:  Syuting di lokasi kumuh, reaksi slay Verrel Bramasta saat dijahili Enrique Dustin tuai cibiran tajam

“Jadi ini alasan yang tidak wajar kalau yang namanya perempuan tidak bisa memasak,” ujar Megawati.

Dikutip delta3.co.id dari Instagram @selebyar, 12 Agustus 2022, ada cuplikan video Najwa berada di sebuah acara salah satu universitas di Indonesia.

Pada video tersebut, Najwa Shihab bersama salah satu mahasiswa Universitas Indonesia membicarakan seputar hak-hak perempuan. Ia merasa ada hal menarik atas statement Megawati yang perlu dibahas dalam forum tersebut.

“Ibu Mega tersayang, saya setuju perempuan harus bisa masak. Tetapi laki-laki juga harus bisa masak. Karena Ibu Mega terhormat, memasak itu bukan kodrat perempuan,” ujar Najwa di acara kampus tersebut.

Menurut Najwa, memasak itu ialah skill kehidupan yang harus bisa dilakukan baik laki-laki ataupun perempuan tanpa memandang gendernya.

Baca Juga:  Nikita Mirzani Berani Sebut Najwa Shihab Jurnalis Tidak Netral

“Kodrat perempuan itu melahirkan, menstruasi, kemudian juga menyusui. Di luar hal-hal itu bisa dilakukan laki-laki dan perempuan,” tutur Najwa Shihab menanggapi pernyataan Megawati soal perempuan harus bisa masak.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.