Andika Kangen Band lanjut kuliah, unggah kata-kata motivasi belajar

Andika Kangen Band lanjut kuliah, begini keinginannya (Instagram @babang_andikamahesa)

delta3.co.id – Andika Mahesa atau yang dikenal dengan Andika Kangen Band saat ini telah memutuskan untuk mendaftar sebagai mahasiwa di salah satu perguruan tinggi di Lampung.

Sebelumnya Andika Kangen Band baru saja menyelesaikan sekolah paket C pada 20 Juli 2022.

Rencana Andika untuk melanjutkan studi diketahui setelah mantan vokalis Kangen band tersebut mengunggah sebuah foto di Instagram pribadinya yang memperlihatkan ia sedang menggunakan jas almameter berwarna kuning dengan logo Universitas Terbuka Lampung.

Paket C merupakan pelayanan pendidikan pada jenjang menengah kejuruan melalui jalur non formal. Program paket C biasanya diberikan oleh pemerintah dan ijazahnya ditandatangani oleh kepala dinas pendidikan kota/kabupaten.

Andika menceritakan bahwa ia sangat bangga karena bisa menyelesaikan sekolahnya dengan segala perjuangan yang ia lakukan untuk menempuh pendidikan.

Baca Juga:  Aurel ngaku sudah biasa dengan kelakuan Anang Hermansyah dan Ashanty yang satu ini: Enggak apa-apa...

“Kelulusan sekolah adalah momentum yang tepat bagi kita untuk menyadari bahwa setiap perjuangan itu tidaklah mudah. Banggalah karena engkau sudah melewati proses, nikmati sejenak, dan setelah itu mari kita racik rencana untuk hari esok,” ujar Andika.

Andika menceritakan alasan ia ingin melanjutkan studi ke gelar yang lebih tinggi karena ia merasa kuliah bisa membuat dia bisa merubah cara berpikirnya dalam mengatasi permasalahan hidup.

“Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apa pun penghalang untuk belajar.”

“Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berpikir sekali lagi logika berpikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup,” ujar Andika dikutip dari Instagram pribadi miliknya @babang_andikamahesa pada 12 Agustus 2022.

Baca Juga:  Sudah beristri! Arya Saloka umbar sukai sosok lain hingga kerap lakukan ini ke Amanda Manopo di balik layar

Andika mengungkapkan alasannya memilih belajar di Universitas Terbuka karena saat ini banyak mahasiswa seperti dia yang terdampak pandemi.

“Mungkin ada yang bertanya, kenapa Universitas Terbuka Lampung. Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik di kampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja,” kata Andhika.

Menurut Andika mendaftar di Universitas Terbuka merupakan solusi terbaik bagi orang yang sudah bekerja sepertinya karnea memungkinkan dia untuk belajar secara daring.

“Alhamdulillah Universitas Terbuka adalah solusi bagi para pekerja. Teknologi memungkinkan daring untuk belajar dan Universitas Terbuka menggunakan metode itu,” ujar Andika Kangen Band.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.