Cinta Laura mengaku hidupnya lebih bahagia setelah berhenti mengejar validasi dari orang-orang

Cinta Laura mengaku dirinya lebih bahagia setelah berhenti mencari validasi dari orang lain (Instagram @claurakiehl)

delta3.co.id – Aktris cantik, Cinta Laura baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya telah memaafkan orang-orang yang mencemoohnya ketika mengawali karier di dunia hiburan.

Menurut Cinta Laura, dengan memaafkan orang-orang yang mencemoohnya, dirinya bisa menjadi lebih bebas. Bahkan aktris berusia 28 tahun itu mengakui bahwa dengan tidak memaafkan orang-orang yang mencemoohnya membuat dirinya gelisah.

Hal itu ia ungkapkan dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network pada program podcast Daniel Tetangga Kamu. Mantan VJ MTV itu menanyakan kepada Cinta Laura tentang bagaimana dia memaafkan orang-orang Indonesia yang mencemoohnya.

Kemudian, Cinta Laura mengaku bahwa hal itu merupakan salahnya yang membuat Indonesia memiliki persepsi buruk tentang dirinya.

“Belajar untuk memaafkan karena aku sadar selama 8 tahun aku melarikan diri ke Amerika salah aku Indonesia mempunyai persepsi buruk tentang aku, karena aku menutup diri aku sebenarnya, menutup karakter aku sebenarnya karena aku pikir sosok yang kuat lah yang mereka pengen liat,” ungkap Cinta Laura dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Baca Juga:  Terkuak beban berat anak Ikke Nurjanah dan Aldi Bragi saat tinggal dengan Ririn Dwi Ariyanti: Harus lebih…

“Padahal aku sejak awal seharusnya jujur aja, dan aku harusnya bilang kalian menyakiti aku dan tidak benar, tapi  saya memaafkan kalian,” lanjutnya.

Cinta Laura juga mengakui bahwa menjadi seperti robot adalah cara terbaik baginya untuk menjadi sosok yang sempurna.

Selain itu, Cinta juga menjelaskan bahwa belajar untuk memaafkan akan berdampak baik bagi dirinya. Memaafkan orang-orang yang mencemoohnya, bagi Cinta, membuat dirinya lebih damai.

“Kenapa aku belajar memaafkan? karena maaf itu lebih baik buat diri kita sendiri, jika kita dapat memaafkan diri kita sendiri, untuk membiarkan orang-orang yang menyakiti kita, kita akan menemukan kebebasan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga merasa capek jika harus mengejar validasi dari orang-orang dan tidak pernah puas dengan karya-karyanya.

Baca Juga:  Erina Gudono unggah video Panembahan Al Nahyan Nasution lagi sama Presiden Jokowi, netizen: Calon mantu RI 1

“Dengan tidak memaafkan atau membenci, itu malah berdampak buruk bagi diri aku sendiri karena yang aku kejar adalah validasi dari orang-orang, dan aku selalu gak puas sama karya-karya aku, gak puas sama diri aku sendiri aku terkadang suka capek,” jelasnya.

Menurut Cinta Laura bahwa orang-orang yang membenci dirinya tidaklah cukup informasi tentang dirinya.

Aktris keahiran Jerman itu juga memilih mengubah persepsinya dan mindsetnya demi menjalani hidup yang lebih damai. 

“Setelah aku berhenti mengejar validasi dari orang-orang, hidup aku lebih bahagia, aku lebih tenang dan gak merasakan kegeraman yang aku rasakan terhadap orang lain,” tegasnya.***

 

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.