Dituntut Rp100 miliar oleh Gus Samsudin, Pesulap Merah sengit: Yuk, dukun mana lagi yang mau blunder?

Pesulap Merah tantang semua dukun usai dituntut Gus Samsudin (Kolase foto: Tangkapan layar YouTube dr. Richard Lee, MARS dan YouTube Marcel Radhival)

delta3.co.id – Perseteruan antara Pesulap Merah dengan Gus Samsudin bermula dari ditutupnya padepokan milik Gus secara paksa.

Kerugian yang diterima Gus Samsudin tidak bisa ditoleransi lagi hingga membuatnya menempuh jalur hukum dan melaporkan Pesulap Merah.

Tak tanggung-tangguh, Gus Samsudin bahkan menuntut Pesulap Merah sebesar Rp100 miliar karena telah dituduh tanpa pembuktian.

Tanggapan Pesulap Merah

Mengenai tuntutan tersebut, Pesulap Merah menuliskan tanggapannya dalam akun YouTube miliknya.

“Pasal 317 KUHP tentang pengaduan palsu dan fitnah udah siap nih. Jadi, penjara auto rame sama dukun,” tulisnya, seperti dikutip delta3.co.id dari kanal YouTube Marcel Radhival pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Agak sarkas, dia menuliskan, “Bisa saling bikin konten settingan nggak tuh ya di penjara. Yuk dukun mana lagi yang mau blunder?”

Baca Juga:  Nathalie Holshcer sibuk kerja banting tulang, Sule terciduk berfoya ria di luar negeri hingga lakukan hal ini

Dengan bangga dia menyebut sekali angkat jaring, akan ada banyak dukun yang bertindak dan bisa dilaporkan olehnya.

Dia juga menegaskan ada pasal yang sudah diatur dalam KUHP mengenai praktik perdukunan, yaitu pasal 545, 546, dan 547. “Silakan Anda cek sendiri pasalnya,” tulisnya.

Lebih lanjut, Pesulap Merah juga cantumkan sebuah tangkapan layar percakapan antara dirinya dan seseorang.

“Kocak. Pesulap Merah dilaporkan ke polisi dengan alasan menghina profesi dukun dengan delik menggunakan UU ITE jo Pasal 1 Angka 16 UU No. 36/2009 tentang Kesehatan.”

Dicantumkan juga isi pasal tersebut yang menerangkan tentang pelayanan kesehatan tradisional.

“Pelayanan kesehatan tradisional adalah pengobatan dan/atau perawatan dengan cara dan obat yang mengacu pada pengalaman dan keterampilan turun temurun secara empiris yang dapat dipertanggungjawabkan dan diterapkan sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat,” kutipan Pasal 1 Angka 16 UU No. 36/2009.

Baca Juga:  Sosok Pesulap Merah diduga ustaz yang menyamar, Marcel Radhival beri penjelasan ini

“Di mana profesi dukun yang bisa dibuktikan secara empiris dan dapat dipertanggung jawabkan?” tanyanya.

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari warganet yang mendukung aksi Pesulap Merah dalam membongkar trik perdukunan.

“Saya dukung terus Bang Marcel karena berjalan sesuai ajaran Islam dan berdakwah untuk mencerdaskan bangsa ini,” tulis seorang warganet.

“Mantap jiwa Kang Marcel. Maju terus pantang mundur. Allah swt. pasti melindungi orang yang benar,” kata warganet lain.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.