Sempat heboh karena emosi dan tarik baju penonton, komika Oki Rengga ceritakan alasan di balik kejadian

Sempat heboh karena emosi dan tarik baju penonton, Oki Rengga ungkap kronologi (Tangkapan layar YouTube TonightShowNet)

delta3.co.id – Komika Oki Rengga memang dikenal sebagai stand up comedian dengan persona ‘galak’. Karena personanya itu, hal yang sering terjadi pada dirinya kerap kali menjadi kontroversi.

Sebelumnya beredar video Oki Rengga yang terlihat emosi kepada penonton dan mencoba menariknya dengan kasar ke atas panggung. Video tersebut ramai dan membuat para warganet ikut menghujat Oki Rengga.

Melalui akun Instagramnya, Oki Rengga sebenarnya sudah melakukan klarifikasi singkat tentang kejadian itu. Belum puas, akhirnya Oki Rengga menceritakan kronologi penarikan kasarnya kepada penonton itu di acara televisi, Tonight Show.

Tonight Show bersama dengan ke empat hostnya, Vincent, Desta, Hesti dan Enzy, mengundang Oki Rengga ke acara tersebut demi mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Oki Rengga sendiri mengaku tidak tahu bahwa tempat yang akan menjadi panggung untuk menghibur penontonnya adalah panggung konser outdoor. Menurutnya, kondisi saat itu memang tidak ideal untuk melakukan stand up.

Acara yang berlangsung di Medan tersebut adalah konser musik grup band Slank. Oki Rengga diundang untuk menjadi pembuka sebelum band Slank tampil.

“Jadi posisinya aku stand up, setelah aku stand up itu perform Slank. Nggak tahu aku performnya di outdoor gitu,” ujar Oki Rengga dikutip oleh delta3.co.id dari YouTube TonightShowNet pada 2 Agustus 2022.

“Sebelum naik panitia sudah bilang nggak apa-apa perform sebisanya aja, karena mereka juga sudah khawatir,” lanjutnya.

Ketika naik ke atas panggung, pria yang lahir di Padang Langkat itu menceritakan bahwa ia langsung diteriaki oleh penonton.

Baca Juga:  Tak tinggal serumah dengan Sule, Oma Hetty ungkap tumbuh kembang Adzam diasuh Nathalie Holscher: Aneh

“Aku naik ke atas panggung, belum ngapa-ngapain aku, langsung ‘wey botak! Ngapain kau di atas? Turun! Kamu mau nonton Slank!’ Aku sudah dibayar, masak iya aku nggak kerja,” ungkapnya.

Juara dua Stand Up Comedy Indonesia musim ke-8 itu mengungkapkan bahwa saat di panggung, meskipun sebagian besar penonton datang untuk menonton Slank, tetapi ada juga yang datang ingin menonton stand up-nya.

“Kan yang datang ke situ, selain memang mau nonton Slank, ‘kan ada yang mau nonton aku stand up juga. Jadi ketika aku mulai stand up yang ketawa ada, yang teriak-teriak ada,” kata pria berusia 35 tahun itu.

Selama tampil, ternyata sisi sebelah kiri penonton sangat mengganggu. Teriakan demi teriakan terdengar dari sisi penonton. Hal ini membuat Oki Rengga yang sebenarnya ingin tampil menghibur malah merasa terganggu.

“Jadi di panggung, aku menghadap ke depan, yang sebelah kiri ini rada chaos (kacau), yang kanan nikmatin stand up. Aku pindahin pandanganku ke kanan, aku stand up di sebelah kanan. Tapi kiri ribut terus, ngomong terus, mancing terus. ‘Hey botak turun! Kau nggak lucu! Mau ngapain!?’ Kenapa ganggu anak ini,” bebernya.

Komika yang juga pernah berprofesi sebagai pemain bola profesional ini mengaku pada awalnya ia tidak tahu siapa yang terus mengganggu selama acara berlangsung. Sampai akhirnya para penonton ramai-ramai mengarah ke satu orang.

Ketika orang tersebut terus mengganggu, akhirnya Oki Rengga mengajak pria itu naik ke atas panggung.

Baca Juga:  Rizky Febian ngamuk gegara Desta ingin lihat Mahalini berpakaian intim hingga bilang begini

“Berarti ini orangnya, sini naik-naik!” ungkap Oki Rengga yang mengaku saat itu sudah emosi karena capek.

“Sini! nggak mau dia, aku turun. Sini! disorong sama orang sampai depan pagar, kutarik bajunya ‘sini kau naik!’ Gitu,” lanjutnya.

Akhirnya pria yang mengganggu tersebut naik ke atas panggung setelah diangkat melewati pagar dengan bantuan petugas. Ketika di atas panggung, Oki Rengga mengatakan pria tersebut langsung meminta maaf kepadanya.

“Ketika di atas panggung, aku bilang ke dia, ‘gimana rasanya ngadepin orang ribuan ini? Bisa nggak handle-nya?’ Aku bilang gitu. Dia langsung di situ minta maaf sama aku,” paparnya.

“Akhirnya dia turun,” sambung pria kelahiran 1987 itu.

Setelah penonton tersebut turun, karena merasa tidak enak dan acara menjadi canggung, Oki Rengga memutuskan untuk mengakhiri penampilannya saat itu juga.

“Begitu dia turun aku bilang ‘ya udah lah ya, udah nggak enak juga aku lanjuti stand upnya.’ aku bilang gitu,” ucapnya.

Dari kejadian tersebut, mantan penjaga gawang PSMS Medan ini mengaku marah bukan karena disebut tidak lucu. Menurut Oki, ia marah karena penonton tersebut sudah mengganggu berjalannya acara.

“Bukan cuma sekali, aku sering dibilang nggak lucu. ‘Kan bukan karena itu. Keganggu! ‘Kan ku bilang, aku kesitu bukan cuma menghibur dia nih, kan menghibur yang lain. Kalau dia ribut yang lain jadi terganggu,” tutur Oki Rengga.***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.