VW kodok racikan modifikator Indonesia siap bertarung di Hot Wheels Legend Tour Asia Pasifik

VW kodok racikan modifikator Indonesia (Mufrod)

delta3.co.id – Dunia modifikasi menjadi salah satu kontribusi serta wadah besar bagi para modifikator tanah air. Selain ajang kontes di Indonesia dengan standar international, kali ini modifikator tanah air juga memiliki wadah baru yakni Hot Wheels Legend Tour.

Ajang ini selain menampilkan berbagai macam modifikasi mobil yang menarik dari para modifikator di Indonesia, juga membuka peluang bagi mobil modifikasi dengan kriteria unik dan terbaik untuk bersaing dengan banyak modifikator berbagai negara.

Hot Wheels Legend Tour tahun ini menjadi ajang Seputar Hot Wheels Legends Tour dan Visi Misinya untuk industri otomotif
Indonesia dan dunia.

Hot Wheels Legends Tour memiliki misi dalam pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia. Yang kemudian akan dipertarungkan dengan beberapa mobil modifikasi terbarik yang akan mewakili negaranya.

Uniknya, mobil VW kodok yang menjadi pemenang dan wakil dari Indonesia, merupakan mobil dengan desain serta memiliki detail modifikasi yang sangat baik. Tak heran jika mobil ini mampu menyisihkan puluhan mobil modifikasi yang telah mengikuti ajang Hot Wheels Legend tour yang diselenggarakan di mall kawasan Serpong, Tangerang.

“Setelah empat tahun dan puluhan acara telah digelar, sungguh luar biasa melihat perkembangan Hot Wheels Legends Tour, baik di Amerika Serikat maupun di luar
Amerika Serikat,” kata Ted Wu, Vice President, Global Head of Design for Vehicles, Mattel.

“Mengalihkan sebagian besar acara dengan konsep virtual selama dua tahun terakhir, kami melihat kompetisi telah bersatu dalam sebuah komunitas pegiat
modifikasi global dan penggemar Hot Wheels yang sepenuhnya baru. Kami bersemangat untuk melanjutkan pertumbuhan ini pada tahun 2022 ketika kami
kembali dalam acara langsung yang merupakan akar kami. Kompetisi tahun ini dijamin menjadi yang terbaik, dan kami tidak sabar untuk melihat berbagai modifikasi
luar biasa yang akan muncul selama Tur,” pungkasnya.

Baca Juga:  Lirik lagu berjudul Lagu Rindu - Kerispatih

Hot Wheels Legends Tour memiliki misi dalam pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia. Ada beberapa tahap kompetisi dan pemenang dari kompetisi Hot Wheels Legends Tour ini akan diabadikan sebagai miniatur mobil diecast Hot Wheels berskala 1:64 yang akan diproduksi dan dipasarkan secara masal ke seluruh dunia dan akan dikenang dalam koleksi legenda mobil diecast miniatur Hot Wheels. Tahap registrasi Hot Wheels Legends Tour Indonesia dilakukan selama periode 3 bulan, dari tanggal 1 Juni sampai dengan 8 Agustus 2022.

Tahun ini puluhan mobil modifikasi tumpah ruah dalam gelaran Hot Wheels Legend tour, penjurian akan dilakukan langsung secara hybrid oleh desainer Hot Wheels dari Amerika Serikat dan juga para juri lokal dari Indonesia. Untuk juri lokalnya sendiri adalah Audi Wajong, seorang pegiat otomotif yang terkenal, Didiet Bandietoz dari
Bandietoz Garage Custom dan Feldani Effendy pemimpin redaksi Majalah Diecast Indonesia sekaligus kolektor diecast.

Keluar sebagai pemenang yakni modifikasi mobil VW yang berbeda menjadi satu mobil. Dengan memotong chasis langsung dari tengah dengan keseluruhan body mobil VW Kombi pada bagian depan lalu menyambungnya dengan buritan mobil VW Beetle atau lebih dikenal dengan VW Kodok memang sangat terlihat ekstrim. Dan hebatnya mobil dengan julukan “kecebong” ini dapat berjalan dengan handlingnya yang normal.

Baca Juga:  Kontribusi 40 tahun Hino di Indonesia, cikal si kepala hijau dimulai 1989

Dipadu dengan dominasi warna Merah dan Putih tampaknya sangat sesuai sekali dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia di bulan Agustus ini.
Pengerjaannya sendiri memakan waktu cukup lama yaitu hingga 3 tahun. Tentu itu dengan berbagai macam alasan dari saat dimulai konsepnya, perencaaan
pengerjaan, mencari bahan-bahan serta pengerjaannya itu sendiri yang langsung diawasi dan diperhatikan oleh sang pemilik dengan sangat teliti.

Pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia akan mendapatkan kesempatan masuk dalam Semifinal APAC (Asia Pasifik), dimana pemenang dari beberapa negara seperti dari Malaysia, Filipina, Jepang, Australia dan New Zealand akan diadu sebelum berlanjut ke Semifinal Global yang akan mempertandingkan juara dari masing-masing region. Ajang Semifinal Global sendiri pun akan dilakukan secara virtual oleh para juri global dari Hot Wheels Amerika pada bulan Oktober 2022.

Semifinalis tersebut akan masuk dalam fase terakhir yaitu Grand Final Global, yang akan dilakukan secara virtual pada tanggal 12 November 2022. Kesepuluh finalis tersebut akan datang dari Amerika Serikat, Amerika Latin, Asia Pasifik dan EMEA (Eropa, Middle East dan Afrika). Dan dari kesepuluh finalis tersebut hanya ada 1 mobil pemenang yang akan dijadikan bentuk miniatur dalam skala 1:64 Hot Wheels dan akan diperjual belikan secara massal di seluruh dunia.

 

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.