Lebaran industri otomotif sukses Gaikindo ganjar apresiasi ke produsen ini

Gaikindo Apresiasi peserta otomotif (mufrod)

delta3.co.id – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimulai sejak 11 Agustus dan akan berakhir hari ini Minggu 21 Agustus 2022, dinilai Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berhasil.

Keikutsertaan serta kemeriahan pameran atau sering disebut sebagai lebaran industri otomotif ini, mampu menyedot ratusan ribu pengunjung dalam 10 hari kegiatan. Hal ini menandakan pasar industri otomotif kembali bangkit setelah dihantam pandemi beberapa tahun lalu.

“Keberhasilan pameran GAIKINDO yang ke-29 ini, tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, pemerintah Republik Indonesia, para peserta dari Agen Pemegang Merek (APM) anggota GAIKINDO, tidak lupa GAIKINDO mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh media dari Indonesia dan negara-negara lainnya, serta tentunya terima kasih kami untuk para pengunjung setia GIIAS,” ujar Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 sekaligus Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah.

Ia menegaskan bahwa keberhasilan tahun ini tentu diharapkan menjadi pemicu keberhasilan pelaksanaan pameran di tahun berikutnya. Ia berharap dukungan yang sama pada penyelenggaraan GIIAS 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 – 20 Agustus 2023, di ICE – BSD City.

Baca Juga:  Ada Villain MCU yang lebih kuat dari Thanos, intip 4 fakta menarik Kang The Conqueror

Untuk mengapresiasi semua peserta GIIAS 2022, GAIKINDO menggelar acara khusus Exhibitor Night, yang memberikan apresiasi buat semua pendukung terlaksananya pameran otomotif tahun ini. Kategori yang mereka berikan pun meliputi semua brand yang ikut dalam pameran ini. Tentu didasarkan pada luasan ruang pamer, jenis kendaraan, kategori kendaraan bahan komponen, aksesoris hingga kategori kendaraan yang paling banyak dites dalam pameran ini.

Kategori Best Independence Day Booth – APM, dimenangi oleh Daihatsu, sementara untuk kategori Best Independence Day – Supporting Industry diraih oleh Astra Financial. Di kategori kendaraan, tentu cukup banyak kategori yang diberikan. Di kategori Passenger Car SUV diraih oleh Porsche Cayenne e-Hybrid, lalu MPV diraih oleh Hyundai Stargazer, kemudian kategori Sedan diraih Honda Civic RS, lalu ada Special Exhibit Car diraih Toyota GR Yaris AP4, Special Concept Car diraih Lexus LF-Z dan Mobil Listrik terbaik adalah Hyundai Ioniq 5.

Untuk kategori kendaraan truk diraih oleh UD Trucks New Quester GKE 280, kemudian di kategori bus ada Laksana Legacy SR3, kemudian Special Exhibit Commercial Vehicle diraih oleh Adiputro Jetbus Transit Monocoque. Sedangkan di kategori kendaraan yang paling banyak dites oleh pengunjung adalah Wuling Air EV.

Baca Juga:  Head unit mobil canggih racikan Asuka punya kelebihan bunuh virus di kabin

Selain kategori apresiasi untuk seluruh brand pendukung, di malam penghargaan peserta GIIAS 2022 ini ada pengumuman Miss Auto Show yang juga menarik untuk disimak. Tahun ini Miss Auto Show 2022 dianugerahkan kepada Elisabeth Chintya yang merupakan perwakilan dari Astra Financial.

GIIAS 2022 masih akan berlangsung hingga Minggu (21/8/2022). Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan yaitu Rp. 50.000,- untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp. 100.000,- untuk weekend.

Rangkaian GIIAS 2022 the Series akan dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang. Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex, lalu GIIAS Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, serta GIIAS Makassar pada 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center.

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.