SKF Bearing dukung potensi Supermileage Vehicle Team dan Semar UGM

SKF dukung tim UI dan UGM (Mufrod)

delta3.co.id – Dua tim pembuat mobil listrik karya anak bangsa yakni UI Supermileage Vehicle Team dan Semar UGM mendapat dukungan langsung dari SKF Bearing untuk mendukung pengembangan kendaraan elektrifikasi.

Dua perguruan tinggi tersebut yang dikenal mampu membuat kendaraan dengan teknologi elektrifikasi, bersaing dengan kendaraan hemat energi dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE).

SKF Bearing memberikan dukungan melalui pemenuhan kebutuhan bearing yang bisa di produksi sesuai dengan kebutuhan. Dimana setiap kebutuhan komponen SKF bearing bisa digunakan pada kendaraan hemat energi yang diciptakan kedua kampus.

Tak hanya komponen, SKF juga memberikan dukungan biaya untuk pengembangan kendaraan hemat energi yang dilakukan kedua tim.

Baca Juga:  Lexus terjunkan UX 300e demi manjakan delegasi G20, intip spesifikasi lengkapnya

“Dukungan yang kami berikan dari dua sisi mulai dari financial dan bearing, dimana kebutuhan komponen tersebut bisa dipenuhi sesuai kebutuhan,” ungkap Muhammad Abiyyu Hanif, Application Engineer PT SKF Indonesia di Tangerang Sabtu 20 Agustus 2022.

Selain itu SKF juga saling membantu seluruh kebutuhan kendaraan yang dikembangkan oleh mahasiswa UI dan UGM. Dengan konsep ini akan terbuka kerjasama melalui pengetahuan pengembangan kendaraan.

“Kita juga sharing knowledge, biasanya tanya bagaimana cara meminimalisir gesekan. kita sangat open untuk berdiskusi, jadi ga cuma material tapi juga ilmu,” tambahnya.

Fungsi bearing pada kendaraan hemat energi menjadi salah satu perangkat penting dan digunakan di berbagai komponen seperti di bagian cranckshaft, roda hingga mesin.

Baca Juga:  ASUS luncurkan Vivobook Pro 14 OLED, harga mulai Rp11 jutaan

 

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.