Spesifikasi Suzuki S-Presso sampai harga, siap tantang Honda Brio Cs

Model mobil terbaru Suzuki S Presso disebut rival Honda Brio.  (Mufrod)

delta3.co.id – Diatas kertas kehadiran Suzuki S-Presso sebagai pendatang baru di kelas city car, menjadi pilihan baru bagi konsumen di tengah model city car lain menjadi pilihan bagi konsumen first buyer.

Kehadiran S-Presso di tengah banyaknya model LCGC seperti Brio Satya, Ayla, Agya, memposisikan S-Presso secara harga akan berhadapan dengan deretan mobil city car tersebut yang lebih dulu dipasarkan.

Meski demikian, Suzuki memposisikan S-Presso bukan sebagai model LCGC yang tentunya memiliki kelebihan mulai dari desain hingga fitur teknologi yang disematkan di dalam mobil.

Secara desain, tampilan S-Presso yang terlihat jangkung memiliki dimensi panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.565 mm dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.380 mm.

Memaksimalkan jenjang bodi yang jangkung, Suzuki membenamkan pelek berukuran kecil yakni R14, dimana ruang fender masih terlihat sangat lapang. Pilihan ukuran pelek ini justru menjadi pilihan proporsional untuk menunjang manuver mobil lebih lincah dan irit.

Baca Juga:  Sensasi dikejar zombie di LRT Jakarta, Train to Apocalypse beri potongan harga tiket

Pada sektor pacu, Suzuki membenamkan mesin seri K yang dikenal memiliki efisiensi dan durability cukup baik. Mesin dengan kode K10B berkonfigurasi 3 silinder 12 katup, kapasitas 1.0 liter.

Dari sektor tenaga mesin kecil ini, Suzuki S-Presso mampu menghasilkan tenaga mencapai 50 kW di 5.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 90 Nm di 3.500 rpm yang disalurkan melalui transmisi manual dan AGS.

Tenaga mesin yang dimiliki, dipadukan dengan perangkat peredam menggunakan MacPherson Strut dengan coil spring sedangkan bagian belakang menggunakan Torsion Beam.

Sedangkan fitur terdapat peranti keselamatan seperti SRS dual front airbag, rear parking sensor, imobilizer, Anti-lock braking system (ABS), sabuk pengaman, Childproof Rear Door Lock, 3 Points Assist Grip, dan terakhir alat pemadam api ringan (APAR).

Baca Juga:  Honda bocorkan dua mobil listrik meluncur 2023, bakal banjiri pasar otomotif Indonesia dengan banyak model

Fitur yang diluncurkan di India seperti Electronic Stability Program (ESP), Hill Start Assist (HSA) sengaja dihilangkan pada mobil ini demi membuat harganya murah.

Untuk banderolnya, Suzuki S-Presso dijual dalam 6 varian warna yakni Sizzle Orange ,Solid Fire Red, Pearl Starry Blue,White,Granite Grey Met dan Silky Silver Met.

Harganya, Suzuki S-Presso dengan transmisi manual dijual dengan banderol Rp155 juta. Sedangkan yang paling mahal dengan transmisi AGS dijual dengan harga Rp164 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.