Jalan panjang MG di pasar otomotif nasional, puas capai kondisi begini

keikutsertaan MG di Indonesia (Mufrod)

delta3.co.id – Dua tahun lebih perjalanan Morris Garage (MG) di Indonesia, menjadi jalan panjang yang harus dilewati masuk industri otomotif nasional. Utamanya memperkenalkan merek mobil yang tak banyak dikenal orang.

Meski Morris Garage merupakan merek mobil legendaris di pasar global, namun sebagai produsen mobil baru tentu harus menancapkan kepercayaan kepada konsumen mulai dari kualitas produk, pelayaan after sales hingga harga mobil yang harus kompetitif dengan merek lama.

Jalan panjang yang kini telah dilalui Morris Garages diakui Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia telah usai. Saat ini banyak konsumen yang telah memberikan kepercayaan dan mengenal merek mobil MG.

“Saat ini kami patut bangga dimana banyak konsumen yang sudah mengenal MG dibanding tahun sebelumnya, banyak pertanyaan terkait merek MG yang baru saja masuk ke Indonesia,” ungkapnya saat bincang bersama Forwot, Kamis 18 Agustus 2022.

Kondisi tersebut dibuktikan dalam pameran GIIAS tahun ini dimana selain dua produk baru, yaitu model kabin ganda MG Extender dan model facelift MG ZS EV, yang merupakan mobil SUV 100% elektrik, MG mengabarkan pencapaiannya yang fantastis menuju penutupan pameran mobil bertaraf internasional ini. Lebih dari 1.000 pengunjung GIIAS telah mendapatkan pengalaman langsung menyetir New MG ZS, MG HS i-SMART, MG 5 GT, dan MG ZS EV!

“Morris Garages tetap konsisten dan gencar menegaskan komitmennya dalam menjaga kualitas Brit Dynamic pada setiap mobil kendaraannya. Pada perhelatan GIIAS kali ini, MG memberikan perhatian khusus pada dua dari empat pilar Brit Dynamic, yaitu desain dan teknologi yang terdepan. Dengan kehadiran model SUV, sedan, serta EV dan bahkan double cabin di portofolio MG di Indonesia, maka penerimaan MG di tengah masyarakat Indonesia akan semakin positif dan kami optimis MG akan semakin menggairahkan nuansa berkendara di Indonesia,” ungkap Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Baca Juga:  Edan! Honda mampu jual 557 unit PCX160 dan ADV160 hanya dalam waktu 10 hari

Optimisme MG bukan tanpa alasan. Pasalnya, MG mencatat sudah hampir 150.000 orang yang mengunjungi booth MG di GIIAS. Kedua mobilnya, yaitu MG 5 GT dan MG ZS EV, sukses menjadi magnet terkuat dan mendominasi area test drive yang sudah berhasil menarik lebih dari 1.000 calon konsumen yang penasaran dengan sensasi Brit Dynamic yang ditawarkan Morris Garages. Di lapangan, MG 5 GT mulai menunjukkan taringnya menjadi kontender kuat melibas pesaingnya di segmen sedan, sehingga menjadikannya model paling menjanjikan dalam mendongkrak pamor MG di tengah masyarakat penggemar otomotif Indonesia.

SUV berbobot medium, MG HS pun belum berhenti memikat penggemar mobil dengan keunggulan teknologi MG i-SMARTnya yang canggih. “Bahkan mayoritas calon pembeli MG HS di GIIAS ini jauh lebih memilih versi tertinggi, yaitu Magnify, untuk mendapatkan teknologi paling canggih pada mobil MG ini,” ungkap Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia.

Dengan rapor hijaunya di GIIAS tersebut, MG juga semakin optimis pamornya akan semakin menjulang tinggi dengan model baru yang akan diluncurkan sebelum menutup tahun 2022. “Akan ada produk baru yang siap menggemparkan MG Lovers di Indonesia,” lanjut Arief. Dengan tetap mengandalkan keunggulan Brit Dynamic yang meliputi desain mutakhir dan teknologi terdepan, MG akan semakin meredefinisi ekspektasi para penggemarnya di Indonesia.

Baca Juga:  Dukung industri otomotif Indonesia, OLX Autos ambil peran ini di pameran GIIAS

Fakta tersebut pula yang mendasari MG untuk menghadirkan tema EVolution Forward pada boothnya yang terletak di Hall 6, ICE. Bergerak maju ke depan juga diupayakan secara terus menerus oleh MG dengan membangung kepercayaan di tengah konsumen pecinta otomotif Indonesia, serta mitra-mitranya mulai dari dealer, serta lembaga pembiayaan yang terpercaya. Dengan terus memperluas jaringan, maka konsumen dan calon konsumen MG akan semakin dimudahkan dalam mengakses layanan pembelian mobil MG, perawatan, hingga pasokan suku cadang.

Rendi menambahkan, “MG memiliki komitmen dan keseriusan dalam mewujudkan pengalaman menyeluruh dan memuaskan untuk konsumennya di Indonesia, mulai dari program garansi, ketersediaan stok suku cadang yang memadai di seluruh pusat service MG, hingga tim teknisi yang kompeten. Ini adalah komitmen jangka panjang kami dan MG yakin bisa terus meredefinisi ekspektasi para penggemar otomotif di Tanah Air.”

Hingga tanggal 21 Agustus 2022 MG masih terus memberikan kesempatan untuk seluruh pengunjung boothnya di GIIAS untuk mendapatkan beragam penawaran terbatas dan menguntungkan. Untuk setiap pembelian New MG ZS, MG HS, atau MG 5 GT calon pelanggan MG bisa memanfaatkan program Freedom Deal, yang meliputi angsuran selama 7 tahun, bunga 0%, dan on-site approval*. Seluruh pembelian mobil MG juga akan dilengkapi dengan garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer dan perlindungan selama 4 tahun atau 50.000 km berupa gratis biaya perawatan dan suku cadang. Ikuti media sosial mgmotor.id untuk mendapatkan informasi terbaru dari MG Motor Indonesia.

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.