Isuzu resmikan part depo, potong waktu pengiriman spare part wilayah Indonesia Timur

Peluncuran part depo Isuzu  (Mufrod)

delta3.co.id – Pengiriman spare part dengan waktu panjang, menjadi masalah yang telah dipecahkan produsen Isuzu dengan meresmikan part depo di Makassar, Sulawesi Selatan.

Hadirnya part depo ini akan membantu Pemilik kendaraan Isuzu mendapatkan part lebih cepat dari biasanya. Serta menjadi bagian dari pelayanan dan kenyamanan pemilik kendaran agar tidak lama mendapatkan komponen yang dibutuhkan khususnya di wilayah Timur Indonesia.

Menurut Budhi Prasetyo, Aftersales Business, Inventory & Logistic PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) jika sebelumnya pengiriman spare part untuk wilayah Indonesia timur bisa mencapai 2 minggu, kini jauh lebih lebih cepat.

“Dengan hadirnya part depo maka pengiriman sparet part bisa diterima ke konsumen hanya dalam waktu satu minggu untuk wilayah Indonesia timur,” jelasnya dalam peresmian part depo di booth Isuzu GIIAS, Tangerang 17 Agustus 2022.

Baca Juga:  Review House of the Dragon episode 1, konflik dan ketegangan sudah terbangun sejak awal

Part Depo sendiri merupakan sebuah lokasi penyimpanan spare part yang nantinya akan didistribusikan kepada customer melalui perantaraan dealer, bengkel dan part shop. Dengan adanya Part Depo hadir di Indonesia Bagian Timur, diharapkan kebutuhan customer akan spare part Isuzu dapat semakin dipenuhi dengan baik.

Nantinya kebutuhan customer akan spare part Isuzu dapat terpenuhi secara lebih cepat. Aspek kecepatan pengiriman spare part pun dipersiapkan dengan baik, di mana Isuzu bekerja sama dengan PT JNE sebagai rekan untuk membangun ekosistem ini.

“Berkat dukungan Isuzu untuk terus menghadirkan layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan pasar, kerja keras Isuzu Indonesia, serta kerjasama dengan Isuzu partner, kami percaya bahwa Isuzu dapat menjadi dominant player dan menemani setiap perjalan bisnis customer, sesuai dengan tagline kami, Real Partner, Real Journey,” tutur Budhi

Baca Juga:  Isuzu tak mau terburu-buru luncurkan kendaraan listrik: Indonesia butuh road map agar tak diserang produk CBU

Iboy Ferdian, Inventory & Supply Operation PT IAMI menambahkan, bahwa berkat adanya Part Depo terbaru di Makassar ini, distribusi dan proses logistik menjadi lebih efisien dikarenakan target pengiriman area IBT menjadi terpusat dan semakin dekat dengan customer.

“Proses pengiriman sparepart untuk area IBT menjadi terkonsentrasi semakin cepat. Sebelum adanya Part Depo, customer perlu menunggu spare part kurang lebih 1-2 minggu. Namun dengan hadirnya Part Depo ini, customer kami di Sulawesi Selatan bisa mendapatkan spare part yang dibutuhkan pada hari yang sama. Sementara di area IBT yang lainnya rata-rata waktu pengiriman spare part menjadi kurang dari 1 minggu” ujar Iboy.

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.