Mitsubishi Xpander cross baru selisih Rp20 juta, model lama dilarang upgrade

Mitsubishi Xpander Cross facelift (Mufrod)

delta3.co.id – Mitsubishi baru saja meluncurkan model terbaru Xpander Cross di pameran GIIAS 2022. Saat peluncuran harga yang tertera rupanya memiliki selisih mencapai Rp20 juta dibanding model lamanya.

Kenaikan harga yang diberlakukan Mitsubishi rupanya tambahan biaya atas perubahan yang telah disematkan pada new Xpander cross berlabel facelift. Mulai dari bagian eksterior, interior hingga fitur teknologi baru yang dibenamkan pada new Xpander cross dan belum ada di MPV Xpander.

Mitsubishi Xpander Cross hadir dengan ubahan eksterior yang kini menggunakan headlamp T shape seperti Xpander MPV. Selain itu grill dan foglamp turut mendapat ubahan menyesuakan gaya mengotak memberi kesan lebih sporti.

Hal yang sama turut dilakukan Mitsubishi pada interior menggunakan instrumen terbaru pada display informasi mobil. Material jok juga dibuat lebih sporti dari versi biasanya.

Baca Juga:  Daftar 14 merek motor bakal ramaikan GIIAS 2022, Honda dikepung kendaraan listrik

Pada bagian mesin, Xpander Cross terbaru tetap mempertahankan mesin mesin 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve dan didukung dengan CVT Gearbox pada transmisinya.

Fitur keselamatan pada kendaraan seperti AYC merupakan teknologi terkini yang dikembangkan Mitsubishi pada jajaran produknya. Sebelumnya fitur keselamatan aktif dengan sensor menjadi hal yang penting pada model mobil yang dipasarkan saat ini.

Mobil baru Mitsubishi Xpander Cross nangkring di GIIAS 2022. (Mufrod)

“Teknologi AYC merupakan fitur yang ada pada Mitsubishi Lancer Evo yang kemudian digunakan pada model lain. Pengembangannya ASC untuk mengontrol mobil dalam setiap kondisi, sedangkan AYC lebih ke cornering dan braking,” ungkap Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI di GIIAS BSD Senin 15 Agustus 2022.

Baca Juga:  Mitsubishi Xpander Cross baru meluncur di GIIAS, harga tembus Rp309,9 juta

Sayangnya Hikaru Mii menjelaskan jika seluruh ubahan yang terdapat pada Xpander cross terbaru tidak bisa diaplikasikan pada model lama, karena secara item biaya yang akan dikeluarkan bisa mencapai lebih dari Rp20 juta.

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.