Alasan Suzuki bawa S-Presso dari India untuk konsumen muda di Indonesia

Suzuki S-Presso  (Mufrod)

delta3.co.id – Pangsa pasar city car yang dinilai PT Suzuki Indomobil Sales (SI) masih cukup tinggi, membuka potensi bagi produsen mobil asal Jepang ini, tertarik memboyong S-Presso jauh-jauh dari India untuk di pasarkan ke konsumen di Indonesia.

Sebagai model yang didatangkan dari fasilitas pabrik Maruti Suzuki ini, diklaim memiliki spesifikasi serta fitur yang cocok untuk pasar Indonesia. Terlebih model S-Presso yang dipersiapkan untuk menyasar kalangan muda di tanah air.

Di atas kertas, desain S-Presso menjadi salah satu nilai yang unik dimana kesan futuristik dengan postur yang tinggi tidak banyak ditawarkan produsen otomotif lain di model city car.

Meski postur yang cukup jangkung, Suzuki S-Presso diklaim memiliki manuver yang lincah saat melibas jalan perkotaan yang padat dan sempit. Dimensi mobil dengan gaya jangkung ini, memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.567 mm dengan wheelbase mencapai 2.300 mm.

Baca Juga:  Pameran GIIAS ada motor listrik Alva seharga Honda PCX Rp35 juta

Dengan dimensi tersebut, Suzuki membenamkan sektor pacu S-Presso menggunakan mesin K10B DOHC berkapasitas 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 65 hp pada 5.500 rpm serta torsi sebesar 89 Nm pada 3.500 rpm.

Suzuki S-Presso (Mufrod)

“Dimensi yang kompak dan ground clearance yang tinggi membuat S-Presso mampu dengan baik melewati jalan-jalan yang sempit, padat, maupun bergelombang. Meski kompak, kabin dan bagasi S-Presso terasa lega dan bisa menampung banyak barang bawaan. Selain itu, S-Presso juga memiliki banyak fitur sehingga membuat berkendara semakin praktis,” ungkap Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS di GIIAS Senin 15 Agustus 2022.

Suzuki S-Presso memiliki desain kekinian dengan headlamp turning signal, grill sporti aksen krom, Skid Plate, Rear Spoiler dan High Mount Stop Lamp. Memadukan Head Unit Touchscreen 6,8 inch with Smartphone Mirroring, Front Door Speaker, Aesthetic Dashboard with Silver Garnish, Digital Meter Cluster.

Baca Juga:  Pilihan mobil dengan biaya perawatan murah layak untuk dipinang pakai harian

City car ini juga dilengkapi dengan fitur anti-lock braking system (ABS), Rear Parking Sensor, Dual SRS Airbag, Alat Pemadam Api Ringan serta dikembangkan dengan platform Hearteck.

S-Presso tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. Berikut harga On The Road (OTR) S-Presso untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022, S-Presso-MT Rp155.000.000, S-Presso-AGS Rp164.000.000.

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.