Subaru BR-Z resmi melantai di GIIAS 2022, harga lebih murah dari Toyota FT 86

pelunxuran Subaru BR-Z (Mufrod)

delta3.co.id – Kembalinya Subaru ke pasar otomotif Indonesia, menandakan geliat industri otomotif tanah air maju pesat. Perdana pabrikan mobil asal Jepang ini pun hadir dalam perhelatan pameran GIIAS 2022 dengan memboyong dua mobil andalannya.

Mobil dengan model SUV, Subaru mengandalkan all new XV yang dikenal handal segala medan karena dilengkapi dengan Core Technology terbaru seperti Symmetrical All-Wheel Drive, Subaru Global Platform, mesin boxerdan EyeSight.

Model yang cukup menarik dan menyita perhatian banyak mata pengunjung GIIAS yakni hadirnya sport car legendaris racikan Subaru hasil kolaborasi dengan Toyota yakni BR-Z.

Uniknya Subaru BR-Z yang tampil di GIIAS tahun ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibanding Toyota FT 86 dengan label GR. Meski keduanya memiliki spesifikasi mesin dan tampilan yang tak berbeda jauh.

Diatas kertas Subaru BR-Z dibanderol dengan harga Rp850 juta-an, sedangkan kembarannya yakni Toyota FT 86 harganya dibanderol dengan harga Rp938 juta-an.

Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia mengatakan, partisipasi perdana Subaru Corporation Japan tahun ini tentu menjadi sangat istimewa, membawa Subaru Motor Show brand identity terbaru dan konsep desain global.

“Semakin istimewa juga dengan peluncuran dua model penting yang membentuk brand Subaru secara global: the all-new Subaru XV dan the all-new Subaru BRZ. Kami sangat percaya SUBARU XV dapat menjadi compact SUV yang kompetitif di segmennya, dengan Symmetrical All-Wheel Drive, BOXER Engine, Subaru Global Platform, dan sistem bantuan pengemudi EyeSight generasi ke-4”. ungkapnya.

Baca Juga:  Dukung industri otomotif Indonesia, OLX Autos ambil peran ini di pameran GIIAS

Desain SUBARU BRZ sarat dengan dinamisme mobil sport, mulai dari desain grill hexagonal dengan posisi rendah dan lebih lebar, menandakan titik gravitasi Subaru BRZ yang rendah. Selain itu terdapat pula perangkat aerodinamis side sill spoilers dan air outletsyang terletak di belakang fender depan berfungsi maksimal.

Subaru BR-Z (Mufrod)

Fitur tersebut tidak hanya menambah aksen pada desain eksterior tetapi juga memaksimalkan performa mobil dengan fungsinya. Di bagian belakang ducktail yang meyatu dengan pintu bagasi dan dua muffler yang menyatu dengan diffuser makin menguatkan posisinya sebagai Sports Car yang bertenaga dengan presence yang kuat.

The all-new Subaru BRZ hadir dengan interior baru dengan setiap detail terfokus pada pengemudi. Dasbor digital 7-inci baru dengan titik fokus berbentuk tachometer tampilkan pembacaan speedometer digital terintegrasi. Di sebelah kiri takometer adalah layar yang dapat menampilkan G-Force meter, Power Display, Lap Timer, Battery & Temperature Meter, dan Trip Meter.

Baca Juga:  VW kodok racikan modifikator Indonesia siap bertarung di Hot Wheels Legend Tour Asia Pasifik

Sports car Front-Engine, Rear-wheel Drive (RWD) dengan handling, tenaga, torsi, dan akselerasi yang meningkat dibanding generasi sebelumnya, all-new Subaru BRZ dilengkapi dengan mesin BOXER® 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237ps pada 7,000 rpm dan torsi puncak hingga 250Nm yang sudah dapat dirasakan mulai 3,700rpm.

Mesin terbaru ini hadir dengan tenaga yang meningkat lebih dari 15%, throttle response yang lebih responsif, torsi yang lebih merata di semua putaran, namun tetap compact dan ringan. Konfigurasi mesin ini juga memungkinkan ULTRA-LOW Center of Gravity untuk memastikan kemampuan melahap tikungan khususnya saat digunakan di lintasan balap. Untuk transmisi Subaru Indonesia menghadirkan Subaru BRZ dengan transmisi 6-percepatan Manual close-ratio dan 6-percepatan direct control Automatic dengan adaptive control dan paddle-shifter.

Pada the all-new Subaru BRZ transmisi AUTOMATIC juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan bantuan pengemudi Subaru EyeSight® generasi ke-4. Sistem ini mencakup fungsi: Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert. Pada varian transmisi otomatis juga tersedia dengan opsi High Beam Assist.

 

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.