Bedah Mitsubishi Xpander Cross facelift, spesifikasi lengkap punya banyak fitur keren

Mitsubishi Xpander cross facelift (Mufrod)

delta3.co.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncurkan tampilan terbaru Xpander cross sebagai model terbaru SUV yang diracik menggunakan genetika Xpander yang dikenal sebagai mobil MPV.

Lahir dengan peruabahan dan racikan khusus untuk menghadirkan genetikan kendaraan sport utility vehicle, Xpander cross terbukti mampu memenuhi kebutuhan konsumen atas kendaraan di segala medan.

Terbaru di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Mitsubishi memperkenalkan Xpander Cross terbaru dengan banyak ubahan. Hadirnya model facelift ini sebagai langkah produsen memenuhi kebutuhan konsumen terhadap modle SUV yang up to date dengan semua ubahan baru yang tersemat.

Lantas apa saja ubahan dari versi Xpander cross facelift ini, diantaranya pada eksterior terdapat beberapa perbedaan desain mulai dari grill hingga lampu utama menggunakan desain T-shape seperti model Xpander MPV yang lebih dulu berubah. Tak cukup disitu bagian foglamp dibuat mengotak mengimbangi desain lampu utama.

Dapur Pacu

Dari sektor pacu ubahan yang tersemat pada Xpander Cross facelift, mesin dinilai masih cukup mampu mengimbangi ketangguhan Xpander Cross sesuai kebutuhan konsumen saat ini. Karenanya Mitsubishi masih tetap mempertahankan mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.5 liter.

Baca Juga:  WhatsApp rilis fitur baru, bisa keluar grup secara diam-diam tanpa ketahuan

Suspensi

Mengimbangi kemampuan mesin yang dimiliki Xpander Cross, sistem suspensi menggunakan tipa MacPherson Strut dengan peredam teleskopik untuk bagian depan. Sedangkan belakang menggunakan Torsion Beam yang menghasilkan pengendalian dan gerak bodi mobil lebih stabil demi kenyamanan penumpang saat melewati berbagai kondisi jalan.

Dengan suspensi tersebut, serta lahir dengan genetika SUV, Xpander cross facelift memiliki ground clearence atau tinggi mobil dari permukaan tanah mencapai 225 mm.

Terkait fitur keamanan dan kenyamanan, Xpander cross baru disematkan Active Yaw Control (AYC). Dimana fitur ini akan membantu pengendara dalam mendapatkan radius putar yang lebih pendek serta menstabilkan pengendalian saat bermanuver.

“Perpaduan fitur terbaru Xpander cross yakni AYC dan sistem suspensi sama dengan Pajero Sport menjadi semakin baik,” ungkap Director of Sales & Marketing PT MMKSI Irwan kuncoro.

Mitsubishi Xpander Cross facelift (Mufrod)

Fitur Xpander Cross

Pada fitur entertainment, Mitsubishi Xpander cross facelift dilengkapi dengan konektivitas smartphone yang dipadu menggunakan layar monitor 8 inch LCD Meter Cluster, Multi Around Monitor, Wireless Charger, Micron Air Filtration, Heat Guard pada bagian jok depan, Electric Parking Brake dan Brake Auto Hold, 9 Inch Audio Head Unit dengan konektivitas ke smartphone, serta Luggage Under Tray.

Baca Juga:  Deretan mobil baru di GIIAS 2022, produsen ini paling banyak lakukan peluncuran

Di baris kedua mobil ini terdapat 2nd Row Armrest dengan Cup Holder, 2nd Row USB Ports, Tilt and Telescopic Steering, dan Digital AC.

Mitsubishi Xpander cross juga dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif mulai dari RISE Body, pengereman ABS, Hill Start Assist, emergency stop signal, pedestrian protection, hingga dual SRS Airbag.

Dengan semua ubahan tersebut, Xpander Cross terbaru dibanderol dengan harga tipe termurah mencapai Rp309.9 juta untuk tipe manual dan transmisi matik mencapai Rp335,7 juta.

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.