Hubdam II/Swj tingkatkan kemampuan hardskill digital melalui turnamen PUBG Mobile

Turnamen PUBG Mobile di 89 Coffee Palembang yang diadakan oleh Hubdam II/Sriwijaya (Ist.)

delta3.co.id – Para gamers saling beradu strategi dan tembakan di area permainan PUBG Mobile di Cafe 89 atau dikenal juga Eightynine Coffee, Palembang.

Sebanyak 100 peserta dari berbagai kalangan, utamanya para milenial Palembang terjun di arena PUBG Mobile. Keseruan tersebut bertajuk 1st Digital Warfare Award bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77, yang diadakan oleh Hubdam II/Sriwijaya.

“Maksud utama event ini adalah untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Selain itu, tujuan kami adalah untuk meningkatkan gairah kegiatan permainan game online yang sekarang menjadi segmen tersendiri dan sudah menjadi olahraga digital atau esport,” kata Kahubdam II/Swj, Kolonel Chb Mohamad Nazar, dikutip pada 14 Agustus 2022.

“Selain itu kami juga berkepentingan untuk meningkatkan kemampuan anggota kami dalam bidang kemampuan IT, hard skill digital yang saat ini dibutuhkan untuk mengawaki berbagai peralatan militer yang dimiliki,” sambungnya.

Baca Juga:  Pameran GIIAS ada motor listrik Alva seharga Honda PCX Rp35 juta

Mohamad Nazar lebih lanjut mengatakan, kemampuan hard skill digital saat ini menjadi tuntutan di dalam berbagai operasi militer.

“Peralatan militer seperti alat-alat penginderaan jarak jauh, alat peperangan elektronik, manajemen komunikasi operasi, peralatan cyber attack sampai dengan drone tempur memerlukan kemampuan tersebut,” imbuh Nazar.

Event tersebut juga sekaligus sebagai sarana komunikasi sosial dan silaturahmi dengan para generasi muda yang mempunyai hobi nge-game.

“Masa depan itu bukan untuk dihadapi pada saat nanti, tapi harus kita siapkan dari mulai sekarang,” ujar Mohamad Nazar lagi.

“Kita berkepentingan untuk menyiapkan para generasi tersebut untuk menghadapi kondisi yang tidak kita inginkan, misalnya kita ambil contoh perang Rusia dan Ukraina, di mana perlawanan rakyat Ukraina maupun Rusia termasuk para pemudanya yang mempunyai hard skill digital ini, mereka membela negaranya sesuai dengan kemampuan masing-masing untuk membela negaranya,” lanjutnya.

Baca Juga:  Head unit mobil canggih racikan Asuka punya kelebihan bunuh virus di kabin

Bukan cuma menyuguhkan turname game PUBG Mobile, acara yang diusung oleh Hubdam II/Sriwijaya tersebut juga merangkul UMKM penggiat kopi, yaitu salah satu cafe kopi yang terkenal di Palembang yaitu Eighty Nine Coffee (Cafe 89).

Kopi dari cafe tersebut diambil dari para petani kopi dari berbagai kebun di daerah Semendo, Pulau Beringin, Oku Selatan.

Kopi tersebut diproses menjadi green bean, di-roasting sampai menjadi sajian di cangkir-cangkir kopi. Acara tersebut juga menjadi sinergi antara turnamen game online, sambil menikmati secangkir capucino dari biji kopi lokal Sumatera Selatan. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.