Pasarkan motor listrik murah, Ilectra Motor tebar virus keselamatan ke pengunjung GIIAS 2022

Produsen Alva selenggarakan safety riding (Mufrod)

delta3.co.id – Membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia tak sekedar menyiapkan model kendaraan bagi konsumen. Ilectra Motor turut memberikan edukasi cara berkendara menggunakan motor listrik Alva One yang dipasarkan perdana di GIIAS 2022.

Pada kesempatan tersebut, IMG mengadakan talkshow terkait teknik safety riding berkendara aman dengan motor listrik bersama Sonny Susmana founder Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI).

Menurut Sonny ekosistem kendaraan listrik di Indonesia terbilang masih sangat baru, kebiasaan pengendara menggunakan motor mesin bensin akan sangat jauh berbeda dengan motor listrik.

Salah satunya pada cara berkendara dengan memutar handle grip gas motor listrik berbeda dengan motor mesin bensin. Hal tersebut harus menjadi perhatian pengendara karena motor listrik tidak memiliki suara.

Baca Juga:  Populasi Xpander capai ratusan ribu unit, Mitsubishi ogah lengah siapkan jurus pamungkas ini

“Pada penggunaan motor listrik, pengendara harus membuka gas dengan perlahan karena motor listrik tanpa suara sehingga menjaga momentum bukaan gas harus menjadi perhatian pengendara,” ungkap Sonny Susmana.

Selain itu, Sonny menjelaskan secara emosional juga sangat memengaruhi karakter dan cara berkendara menggunakan motor listrik seperti Alva. Terlebih dalam kondisi stop and go.

Alva One dirancang dengan fungsi lebih dari sekedar kendaraan, yaitu sebuah awal dari perubahan cara berkendara. ALVA mengubah definisi kenyamanan, menghubungkan tanpa batasan dan menggerakan dengan performa terbaik.

ALVA ONE dibekali dengan tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport. Setiap modenya dapat memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkat kecepatan yang diinginkan, dengan masing-masing kecepatan maksimum 43 km/jam, 70 km/jam, dan mode e-Sport dengan kecepatan hingga 90 km/jam. Dibekali dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan yang tinggi, motor ini dapat menjangkau jarak tempuh sesuai dengan kebutuhan pengendara, dan mampu menempuh jarak tempuh sejauh 70 km.

Baca Juga:  Perdana tampil di Indonesia produsen motor listrik Alva intgrasikan teknologi dengan Metaverse

Motor listrik ini dilengkapi dengan lampu LED di bagian depan dan belakang motor untuk memaksimalkan pencahayaan dan usia pemakaian yang lebih lama. Menariknya, adanya air intake di bagian pinggir motor yang membuat motor terlihat lebih futuristik.

Serta konektivitas dengan aplikasi yang bisa digunakan penggunanya untuk menyalakan dan mematikan motor dari smartphone, bike sharing access, GPS locator & tracker, ALVA Roadside Assistance, ALVA Experience Center Locator, hingga bisa melihat Monthly Saving Estimator.

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.