Head unit mobil canggih racikan Asuka punya kelebihan bunuh virus di kabin

Head unit Asuka bisa bunuh bakteri di kabin mobil (Mufrod)

delta3.co.id – Kemajuan teknologi yang kian pesat membuat semua perangkat otomotif dengan cepat mampu menyesuaikan kebutuhan. Seperti head unit racikan terbaru Asuka yang diklaim mampu membunuh virus di kabin mobil.

Selain itu head unit ini juga mampu mendeteksi CO2 atau karbon dioksida untuk memberikan keamanan, khususnya dalam faktor kesehatan bagi penumpang dan pengemudi mobil.

Dijelaskan Direktur PT Intersis Sejahtera Abadi, Albert Lim teknologi terbaru yang dimiliki Asuka sebagai langkah melengkapi jajaran produk head unit yang telah dipasarkan, kali ini dengan teknologi canggih.

Produk ini aftermarket dengan Carbon Dioxide Censor yang dapat mengindikasi kadar CO2, dan air purifier berkemampuan mematikan virus dalam mobil demi kesehatan.

Baca Juga:  Mitsubishi Xpander cross baru selisih Rp20 juta, model lama dilarang upgrade

“Head unit ini menjadi satu-satunya yang mengintegrasikan hal-hal penting. Tipe yang akan kami luncurkan adalah ASUKA ACK-509 dan 510 MAX,” ujar Albert Lim di arena GIIAS 2022.

Cara kerja sensor karbon dioksida mampu mendeteksi besaran konsentrasi CO2 dalam kabin mobil. Dimana pengemudi bisa memilih aplikasi Asuka Health Care Assistant. Pada menu tersebut, apabila terdapat indeks bar berwarna merah, artinya kabin mobil sudah dipenuhi kandungan CO2.

Ketika terdeteksi adanya virus maupun karbon dioksida, pengemudi juga bisa memaksimalkannya dengan cara membuka jendela untuk sirkulasi udara dalam kabin lebih maksimal.

“Pengaplikasian CO2 Censor dalam kendaraan sangat penting karena karbon dioksida tidak berwarna atau berbau. Seperti kita tahu, kadar CO2 dalam kabin yang berlebihan, menyebabkan oksigen yang masuk ke tubuh berkurang, sehingga datang rasa kantuk,” terang Albert Lim.

Baca Juga:  Toyota Vios stop produksi bikin produsen kebakaran jenggot, versi hybrid siap meluncur?

Asuka ACK-509 MAX sendiri memiliki ukuran layar 9,4 inchi dan ACK-510 MAX mempunyai ukuran layar 10,4 inchi. Untuk sistem operasi, head unit sudah menggunakan 10.0 Android Operating System.

Untuk harga, head unit terbaru dari Asuka ini dibanderol Rp 17,8 juta termasuk ongkos pemasangan.

 

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.