Isuzu bikin tenang pemilik kendaraan Euro 4, komitmen berikan pelayanan hingga konsumen daerah

Isuzu siapkan layanan produk euro 4 (Mufrod)

 

delta3.co.id – Trend standar emisi Euro 4 tengah menjadi persaingan produsen kendaraan niaga di Indonesia. Salah satunya Isuzu yang telah meluncurkan deretan kendaraan dengan standar Euro 4 sebagai kontribusi mendukung kebijakan pemerintah terkait zero emisi.

Sebagai produsen kendaraan mesin diesel kawakan, dan memiliki reputasi yang banyak diakui konsumen. Permasalahan emisi pada mesin diesel tentu bukan menjadi hambatan bagi Isuzu bersaing dengan kendaraan niaga lain bermesin bensin.

Meski telah menjadi produsen kendaraan niaga bermesin diesel yang memiliki teknologi modern, komitmen Isuzu tak sekedar menawarkan deretan kendaraan diesel berkualitas khususnya dengan standar emisi euro 4 saja.

Jaminan pelayanan perawatan mulai dari spare part dan servis menjadi nilai lebih yang diberikan Isuzu meski teknologi euro 4 terbilang sebagai teknologi baru di Indonesia.

Beny Dwyanto, Technical Product Support General Manager PT IAMI mengatakan, sejauh ini Isuzu sudah memberikan solusi layanan purna jual kepada konsumen dengan menghadirkan sejumlah program. Bahkan, program tersebut juga sudah menjangkau konsumen hingga ke daerah pelosok-pelosok di Indonesia.

Beny melanjutkan, untuk bisa melayani customer-customer Isuzu yang berada di remote area, yang lokasi operasionalnya jauh dari Outlet Isuzu, Isuzu mengembangkan channel after sales-nya melalui kerjasama dengan partshop-partshop dan bengkel umum yang ada di daerah sehingga customer mudah ketika perlu layanan after sales Isuzu.

“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan serta beberapa tools basic untuk perawatan kendaraan Isuzu sehingga bisa melayani customer lebih baik, kerja sama dengan channel after sales ini dilakukan baik di pulau jawa maupun luar jawa,” ujar Beny di booth Isuzu GIIAS 2022, ICE, BSD City.

Baca Juga:  Review I Am Groot, series terbaru Marvel Cinematic Universe yang mengundang gelak tawa

Sementara itu, Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu Heri Wasesa mengatakan, dalam memenuhi kebutuhan customer yang mayoritas B2B di mana dapat beroperasi 24 jam non-stop dan pelayanan perbaikan diluar jam kerja atau di hari libur, Isuzu menyediakan layanan Astra Isuzu Mobile Command Center Whatsapp (081297371035) yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan yang dapat melayani perbaikan darurat di jalan kapan pun dibutuhkan.

“Kami juga memiliki Field Advisor Isuzu standbyReady on call 24/7 yang siap untuk membantu menyelesaikan perbaikan kendaraan dalamkondisi apapun dan kapanpun,” tutur Heri Wasesa.

Selanjutnya, untuk kebutuhan pasar di segmen mining, plantation serta oil & gas, Isuzu juga menyediakan layanan purna jual seperti ketersediaan mekanik melalui program mechanic on site yang juga dibekali special tools Isuzu, Diagnostic Service System (GIDSS), yang dapat membantu menganalisa kondisi kendaraan secara cepat dan akurat.

“Termasuk didukung dengan mekanik tersertifikasi, khususnya mekanik-mekanik ini bekerja secara efektif, menemukan dan menganalisa problem breakdown yang dihadapi, sehingga penanganan/perbaikan kendaraan bisa dilakukan secara efektif dan efisien, langsung pada root couse yangditemukan oleh hasil output GIDSS analytics,” tutur dia.

Aditya Mianto Cahyono, Branch Operation Head PT Bina Pertiwi mengatakan, selama ini sudah menggunakan truk Isuzu dan terbukti kehandalannya di segala medan khususnya di wilayah PT Freeport Indonesia. Bahkan dari sisi pelayanan after sales servise juga berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Cara beli mobil baru murah, Mitsubishi tawarkan ini sepanjang Agustus 2022

Perusahaan sudah bekerjasama dengan Isuzu melalui Full Maintenance Contract yang menempatkan dua teknisi untuk memberikan layanan servis yang terbaik kepada unit, sehingga performa kendaraan tetap terjaga dengan baik.

“Tim Isuzu juga mampu menyediakan dan memenuhi kritikal-kritikal part yang memang kami butuhkan dalam waktu cepat,” tutur Aditya. Aditya mengatakan, pelayanan yang terbaik seperti ini diharapkan terus bisa jaga dan ditingkatkan lagi agar ke depannya Isuzu semakin berkembang dalam melayani konsumen, khususnya di sektor niaga.

Isuzu juga memiliki program-program tambahan yang dapat meningkatkan nilai terhadap bisnis customer. Pertama program santunan supir di mana dapat membantu memberikan santunan hingga 20 juta kepada supir yang mengalami kecelakaan bahkan jika sedang tidak menggunakan kendaraan isuzu.

“Untuk membantu customer dalam merawat dan mencegah kerusakan pada unit customer, kami juga memberikan layanan training mekanik dan safety driving untuk supir),” ungkap Heri.

Terakhir, Isuzu juga memiliki kemampuan untuk menjangkau partner setianya hingga pelosok ketika membutuhkan bantuan darurat terhadap kendaraannya.
Tentunya dengan menyediakan layanan Astra Isuzu Mobile Command Center Whatsapp (081297371035) yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan yang dapat melayani perbaikan darurat di jalan kapanpun dibutuhkan.

“Kami juga memiliki Field Advisor Isuzu standby ready on call 24/7 yang siap untuk membantu menyelesaikan perbaikan kendaraan anda dalam kondisi apapun dan kapanpun,” tutur Heri.

 

 

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.