Astra Financial bidik transaksi Rp2 triliun di ajang GIIAS, optimis trend positif tercapai akhir tahun

Astra Financial di pameran GIIAS 2022 (Mufrod)

– Astra Financial sebagai lembaga pembiayaan terbesar di Indonesia, hadir memberikan solusi bagi pengunjung Gaikindo Indonesia International Autos Show (GIIAS) 2022, melalui beragam program menarik selama pameran berlangsung.

Keikutsertaan Astra Financial sebagai sponsor platinum di pameran GIIAS sejak 2018, terus mendorong dukungan lembaga pembiayaan milik Astra Group ini sebagai langkah memajukan industri otomotif terus bergerak dan berkembang.

Selain, itu kinerja banyak perusahaan Astra Financial pun menjadi salah satu penyokong di tengah capaian kinerja beberapa lembaga pembiayaan Astra dengan tren positif.

Tak heran jika perusahaan besar di bawah payung Astra Group ini, menargetkan nilai transaksi di GIIAS tahun ini mencapai 2 triliun. Target tersebut diyakini tercapai dengan tiga pameran GIIAS yang diadakan di Surabaya dan Medan. 

Hal tersebut diungkap lima Chief Marketing Officer (CMO) dari unit bisnis pembiayaan dan asuransi Astra Financial pada Sabtu (13/08/2022) . Obrolan bersama media tersebut, dihadiri oleh Antony Sastro Jopoetro selaku CMO FIFGROUP, Tan Chian Hok selaku CMO ACC, Budi Setiawan selaku CMO TAF, Wisnu Kusumawardhana selaku CMO Asuransi Astra, dan Christopher Pangestu selaku Chief Partnership Officer (CPO) Astra Life ini membahas tentang perkembangan bisnis pembiayaan & asuransi Astra Financial serta perannya dalam mendukung industri otomotif.

Baca Juga:  Setelah illustrator webtoon Korea Selatan meninggal,kini muncul kontroversi dirinya diduga terlalu kerja keras

Kinerja bisnis perusahaan pembiayaan motor, PT Federal International Finance
(FIFGROUP) mencatatkan pertumbuhan amount finance senilai Rp15,50 triliun pada
Semester I – 2022 meningkat 0,60% dibandingkan periode sama tahun lalu. Dengan laba bersih sebesar 58,65% menjadi Rp1,51 triliun dari periode tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp949,27 miliar.

Dari sisi pembiayaan mobil, PT Astra Sedaya Finance (ACC) mencatatkan pertumbuhan amount finance menjadi Rp16,7 triliun dengan jumlah unit finance sebesar 97.365 unit pada semester satu tahun 2022 ini atau meningkat 19,26% senilai Rp 14 triliun dengan jumlah unit finance sebesar 93.316 unit pada periode sama tahun lalu. Hal tersebut memberikan pertumbuhan laba bagi ACC sebesar Rp747 miliar yang naik 43% dibanding periode yang sama tahun lalu yaitu Rp523 miliar.

Pertumbuhan positif juga dialami TAF yang pada semester pertama 2022 berhasil
menyalurkan pembiayaan sebesar Rp9,2 triliun, naik sebesar 48,39% dibanding periode sama tahun sebelumnya, yaitu Rp6,2 triliun. Kinerja tersebut mendorong pertumbuhan laba bersih TAF pada semester pertama tahun 2022 dengan pencapaian sebesar Rp241 miliar, naik 53% dibandingkan periode sama tahun 2021, yaitu sebesar Rp157 miliar.

Baca Juga:  Mengenal kelebihan teknologi mild hybrid bikin Suzuki Ertiga jarang masuk SPBU

Asuransi Astra mencatat pertumbuhan positif pada premi bruto total sebesar 7% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal serupa juga terlihat pada Astra Life yang pada semester I 2022 ini telah berhasil membukukan total tertanggung sebanyak 3.72 juta jiwa dengan pertumbuhan sebesar 13% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, atau hampir 9x lipat sejak Astra Life pertama kali hadir di tahun 2014.

Sebagai perusahaan penyedia jasa pembiayaan mobil, ACC dan TAF menyediakan promo dengan bunga mulai 0,77% dan bebas biaya admin untuk tenor 1 tahun. FIFGROUP turut menawarkan promo pembelian motor Honda yaitu hemat angsuran sebesar Rp14 juta untuk motor Honda tipe ADV160 dan hemat angsuran Rp10 juta untuk tipe CB150X. Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia, FIFGROUP juga memberikan potongan angsuran Rp17 ribu dan Rp45 ribu untuk pengajuan dengan DP mulai 8%.

Astra Life juga turut memberikan Perlindungan Jiwa untuk kredit kendaraan bagi nasabah TAF dan ACC.

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.