WhatsApp rilis fitur baru, bisa keluar grup secara diam-diam tanpa ketahuan

Aplikasi WhatsApp. Foto: The Financial Express

delta3.co.id – Meta mengumumkan fitur-fitur baru yang akan hadir di aplikasi perpesanan WhatsApp. 

Ada tiga fitur yang dibawa WhatsApp untuk penggunanya, yakni menyembunyikan status online, screenchot blocking untuk konten view once, serta meninggalkan grup chat secara diam-diam.

Fitur baru tersebut akan mulai dirilis pada bulan ini, dengan dimulai dari Inggris. CEO Meta, Mark Zuckerberg mengatakan, fitur-fitur ini akan dapat membantu menjaga percakapan di WhatsApp lebih privasi dan aman.

Fitur keluar dari grup secara diam-diam mungkin menjadi fitur yang paling disorot. Pasalnya, banyak pengguna yang mengaku membutuhkan fitur tersebut.

 

Diketahui, WhatsApp saat ini tidak mempunyai fitur tersebut. Ketika pengguna ingin keluar grup chat secara diam-diam, maka semua pengguna di grup tersebut dapat mengetahui siapa saja yang keluar dari grup chat.

Baca Juga:  Trik Ampuh Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, Dijamin Satu Group Gabakal Tahu

Meskipun ada beberapa cara untuk menonaktifkan hal tersebut di individual group chat, opsi untuk keluar secara diam-diam tidak ditampilkan ke pengguna ketika mereka mengklik ‘keluar grup’.

Keluar dari grup secara diam-diam terkadang dapat menyebabkan drama, rasa malu, dan juga membuat suasana menjadi canggung bagi.

Dengan fitur baru ini pengguna tidak perlu khawatir lagi dan dapat keluar dari grup tanpa disadari oleh para anggota grup lainnya. Tapi tentu saja hal ini tidak berlaku bagi grup admin.

Dilansir melalui BBC, Sabtu 13 Agustus 2022, Product Head Ami Vora mengatakan, hal tersebut adalah salah satu bagian dari fokus platform untuk membangun fitur produk yang membuat pengguna memiliki lebih banyak kontrol dan privasi atas pesan mereka.

Baca Juga:  Kabar baik buat freelancer! PayPal sudah daftar PSE, layanan bisa digunakan seperti biasa

“Kami percaya WhatsApp adalah tempat paling aman untuk melakukan percakapan pribadi, tidak ada layanan komunikasi lainnya yang dapat memberikan tingkat keamanan seperti ini,” ujar Ami Vora.

“Kami memberikan layanan tingkat keamanan dari fitur pesan, media, pesan suara, panggilan video, dan chat back-ups,” sambungnya.

Tidak hanya fitur itu saja, update selanjutnya memberikan opsi bagi para pengguna untuk memilih siapa saja yang dapat melihat status online mereka di WhatsApp.

Janis Wong, Research Associate di Alan Turing Institute mengatakan, “ini merupakan salah satu hal yang bagus memberikan pengguna lebih banyak kontrol.”

“Pengguna juga seharusnya perlu memiliki lebih banyak kontrol,” tambah dia. ***

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.