Spesifikasi lengkap Wuling Air Ev harga Rp200 juta, mobil listrik paling murah di GIIAS 2022

Wuling Air Ev mobil listrik paling murah di GIIAS (Mufrod)

delta3.co.id – Sejak diperkenalkan awal Juni 2022, mobil listrik Wuling Air Ev mulai dijual ke konsumen di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022.

Anehnya saat penjualan resmi mobil listrik berukuran mungil ini, Wuling justru menarakannya dengan harga yang lebih murah dari prediksi harga awal yang berada di kisaran Rp250 juta untuk tipe dengan kapasitas baterai mid range.

Saat di pameran GIIAS, Wuling secara resmi membanderol mobil listriknya ini dengan harga Rp238 juta. Model ini langsung auto menjadi mobil listrik paling murah di pameran GIIAS dan tentunya termurah se-Indonesia.

Dengan harga murah tentu, Wuling bukan dikenal sebagai produsen yang kacangan memberikan spesifikasi dan material mobil murahan. Dimana salah satu indikatornya, terdapat pada desain model yang futuristik serta fitur sudah menggunakan versi digital.

“Kendaraan listrik Wuling buatan Indonesia ini mengusung kemudahan dari sisi berkendara, penggunaan sehari-hari dan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah. Selain itu, kedua varian Air ev dilengkapi inovasi canggih, perangkat keselamatan lengkap hingga deretan fitur modern,” terang Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Dari segi performa dan kapasitas baterai, Wuling Air ev mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. Sebagai jantung dari sumber listrik kendaraan compact ini, Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Baca Juga:  Duh! Perilisan iPhone 14 terancam mundur gegara kisruh China-Taiwan

Bagian eksterior bergaya future-tech pada Wuling Air ev ditunjukkan melalui Illuminous Wuling Logo dan minimalist dual-tone color scheme. Berbagai fasilitas modern turut hadir mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port. Wuling menyertakan kecanggihan inovasi pintar Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) pada Air ev. Untuk varian Long Range, Wuling menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, serta Extended Horizon LED DRL.

Kabin Wuling Air Ev mobil listrik (Mufrod)

Guna menunjang keselamatan berkendara dengan Air ev, Wuling melengkapi mobil listrik compact ini dengan fitur safety yang lengkap. Terdapat dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh. Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX. Khusus Wuling Air ev Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake dengan AVH serta HHC.

Baca Juga:  Konsisten bawa jajaran produk SUV di pameran GIIAS bukti komitmen Chery bagi konsumen di Indonesia

Dalam kegiatan Media Briefing kali ini, Wuling juga memaparkan latar belakang mengapa Wuling Air ev cocok untuk pasar di indonesia. Menurut pengamatan Wuling, mayoritas pengemudi di Indonesia setiap harinya berkendara untuk perjalanan ke kantor atau ke sekolah dengan membawa maksimal empat penumpang termasuk pengemudi. Selain itu, rata-rata jarak tempuh yang dicapai oleh pengguna kurang dari 50 kilometer per harinya.

Dengan latar belakang tersebut, Wuling Air ev dengan kemampuan jarak tempuh 200 km hingga 300 km, berbekal inovasi modern, konfigurasi 4-seater yang nyaman, serta kemudahan pengisian daya dapat menjadi jawaban dari keperluan mobilitas sehari-hari yang modern dan ramah lingkungan bagi konsumen Indonesia.

“Wuling Air ev hadir menjadi sebagai jawaban tantangan kendaraan ramah lingkungan yang semakin dibutuhkan saat ini yang mampu mengakomodasi kebutuhan berkendara sehari-hari konsumen Indonesia,” tutup Danang Wiratmoko.

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].