Toyota bZ4X mobil listrik pertama diperkenalkan di Indonesia sudah produksi massal

Toyota bZ4X diperkenalkan di Indonesia (Mufrod)

delta3.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk pertama kalinya memperkenalkan mobil listrik bZ4X yang hadir di Indonesia melalui pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Mobil elektrifikasi dengan teknologi baterai EV merupakan kendaraan yang telah diproduksi massal menggunakan merek Toyota. Model ini juga hadir sebagai langkah Toyota menerapkan strategi Multi Pathway melalui jajaran mobil elektrifikasi yang telah dipersiapkan untuk pasar Indonesia.

“Kedepan hadirnya model kendaraan elektrifikasi, sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway kami dalam menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lebih lengkap lagi di Indonesia, kami berencana untuk memperkenalkan model Battery EV dengan brand Toyota, termasuk kehadiran bZ4X di Indonesia sebagai langkah awal kami untuk mengembangkan pilihan Battery EV menjadi lebih banyak ke depannya.” ungkap Henry Tanoto Vice Presiden Toyota Astra Motor dalam keterangan yang diterima delta3.co.id di Jakarta.

Baca Juga:  Mobil listrik Toyota bermasalah, konsumen diminta jual lagi ke produsen

Toyota bZ4X merupakan mobil listrik yang sebelumnya sudah rilis di pasar otomotif Thailand dan menjadi model pertama mobil berbasis full listrik yang berpeluang masuk ke pasar otomotif nasional.

Di atas kertas Toyota bZ4X merupakan model SUV dengan dimensi panjang mencapai 4.690 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.650 mm. Sistem penggerak mobil listrik ini memiliki dua pilihan yakni penggerak roda depan dan all wheel drive.

Dengan spesifikasi tersebut, kehadiran Toyota bZ4X menjadi komitmen Toyota yang terus berupaya aktif dalam mendukung pemenuhan komitmen pemerintah Indonesia terkait program netralisasi karbon.

“Toyota sepenuhnya mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia dalam hadirkan kendaraan elektrifikasi sebagai upaya mendukung pemenuhan komitmen dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga:  UD Truck luncurkan Quester Euro 5 andalkan teknologi SCR

Toyota b4zx dilengkapi baterai lithium-ion 335 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh. Baterainya ditanam di bawah lantai dan memiliki pengontrol suhu untuk efisiensi. Untuk mengisi penuh, mobil listrik dapat menjangkau jarak 500 km untuk tipe FWD dan 460 km untuk tipe AWD.

Baterainya mendukung pengisian daya AC hingga 6,6 kW dan pengisian daya DC hingga 150 kW yang mampu mengisi daya 80 persen dalam 30 menit.

Kedepannya, Toyota berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi serta melanjutkan popularisasi teknologi ini. Pada tahun ini pula, Toyota akan mulai memproduksi kendaraan elektrifikasi berteknologi Hybrid secara lokal untuk pertama kalinya.

 

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.